oleh

Kepala Sekolah Se-KSB Berganti, Ini Deretan Nama-Namanya

SUMBAWA BARAT – Puluhan Kepala Sekolah Se-Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berganti. Pergantian itu, berlangsung melalui proses pelantikan secara resmi sesuai syarat administrasi.

Penyematan jabatan fungsional itu, dilakukan Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, ST di Lapangan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Jum’at (27/8/2021).

Perombakan dilakukan
Sesuai dengan Keputusan Bupati Sumbawa Barat Nomor: 200/824/BKPSDM/2021 Tanggal 26 Agustus 2021 tentang Pemindahan dan Penetapan Guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah KSB.

Ada 65 orang kepala sekolah mulai dari tingkat Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam sambutannya,Wakil Bupati Sumbawa Barat, menekankan 3 hal yang harus dijunjung tinggi dan dilaksanakan oleh para Kepala Sekolah diantaranya yakni mampu menjadi contoh dan suri tauladan yang baik, menyebarkan narasi-narasi baik, serta memastikan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) agar tetap terlaksana di sekolah.

“Bapak dan Ibu Kepala Sekolah, mari terus beristigfar dan bersyukur atas jabatan yang baru diemban hari ini. Jadilah contoh yang baik di tengah-tengah pandemi saat ini, sebarkan naras-narasi yang baik, dan jaga agar STBM tetap terlaksana di sekolah  guna menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejalan dengan pencapaian KSB sebagai Kabupaten pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berhasil menuntaskan 5 Pilar STBM dan mendapat Rekor MURI. Terakhir saya ucapkan selamat dan sukses menjalankan tugas Bapak dan Ibu Kepala Sekolah”, jelas Wakil Bupati dalam sambutannya.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati KSB, Sekretaris Daerah KSB, Amar Nurmansyah, ST,M.Si, dan Kepala Dinas Dikbud KSB, Drs. Mukhlis, M.Si.(red)

Berikut deratan pejabat fungsional yang berganti: