oleh

Pemuda KSB Dukung Sepenuhnya Pembangunan Smelter PT. AMNT Dipercepat

SUMBAWA BARAT, SP – Sekelompok Warga sumbawa barat yang mengatasnamakan Persatuan Pemuda Sumbawa Barat mendukung sepenuhnya rencana pembangunan smelter PT AMNT yang di rencanaka dibangun di kecamtan maluk KSB.

Dukungan tersebut terlihat dengan aksi yang di lakukan persatuan pemuda sumbawa barat yang memasang spanduk di beberapa titik di kabupaten Sumbawa barat dengan slogan pariri lema bariri ini.

“Kami Masyarakat kabupaten sumbawa barat mendukung sepenuhnya pembangunan smelter di percepat” tulis di spanduk yang terpasang di depan gate utama PT. AMNT.

Selain itu beberapa spanduk juga terlihat terpampang dengan tulisan yang berbeda, ” Pembangunan Smelter di percepat, jangan coba-coba menghalangi,” tulis di spanduk yang terpasang di tanjakan telkom maluk.

Boy Teta tokoh pemuda asal taliwang selaku inisiator gerakan tersebut di sela-sela pemasangan spanduk dukungan tersebut mengungkapkan, aksi dukungan tersebut sengaja di lakukan agar pembangunan smelter di tanah sumbawa barat di percepat.

“Kami pemuda sumbawa barat telah berkomitmen untuk mendukung sepenuhny a pembangunan pemurnian emas ini, karna jika ini segera terwujud maka akan membutuhkan tenaga kerja yang cukup banyak dan adik-adik kita khususnya di sumbawa barat akan bisa bekerja tentunya dengan berjalanya pembangunan semeltet ekonomi akan pulih kembali,” Ucap Boy Teta dalam rilis resminya yang diterima Media ini, pada Rabu (16/06/2021).

Ia mengatakan dukungan pemuda sumbawa barat terhadap percepatan rencana pembnagunan smelter tersebut di dorong lantaran di duganya ada oknum-oknum yang mencoba menghalang-halangi rencana pembangunan tersebut.

“Kami pemuda di sumbawa barat tidak ingin rencana besar ini tersendat lantaran ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, kami akan memasang spanduk di seluruh penjuru kabupaten sumbawa barat,” demikian Boy Teta.(SP-03)