oleh

Berawal Saling Sindir di Medsos, Dua Remaja Putri di Desa Baru Terlibat Perkelahian

SUMBAWA,SP – Dua remaja putri asal Desa Baru Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa terlibat perkelahian sampai keduanya saling jambak dan terjatuh di tanah di depan kantor desa setempat, Kamis (27/5).

Perkelahian itu direkam menggunakan handphone oleh salah seorang yang menyaksikan kejadian tersebut dan kemudian viral di media sosial.

Kapolres Alas AKP Djoko RS Gatot melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi SSos, Sabtu, mengatakan, kedua remaja putri ini bertengkar karena berawal dari saling sorak di jalan dan berlanjut saling sindir di akun media sosial mereka.

“Kedua remaja putri ini setelah saling sindir di Medsos, kemudian mereka janjian bertemu di depan kantor Desa Baru dan keduanya terlibat perkelahian,” katanya.

Dalam video berdurasi 21 detik itu, nampak kedua remaja putri yang memakai baju putih dan hitam saling tarik dan pukul hingga jatuh ke tanah.

Sementara itu teman-temannya terus berteriak mengucapkan berulang kali kata “lanyak” yang artinya tendang.

Tidak berselang lama, warga setempat datang dan berusaha memisahkan dua remaja tersebut.

Usai video itu viral di media sosial, anggota Polsek Alas kemudian mencari keberadaan keduanya dan memanggil untuk dimediasi agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

“Kedua remaja putri itu datang didampingi orang tua masing-masing,” kata Sumardi.

Kedua pihak berhasil dimediasi dan mengucap kata damai dan tidak mengulang perbuatannya.(*)