Seluruh Anggota DPRD NTB akan Divaksin COVID-19

MATARAM, SP – Sebanyak 63 Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat dan 83 aparatur sipil negeri (ASN) yang bekerja di lingkungan Sekretariat DPRD NTB segera disuntik vaksin COVID-19.

“InshaAllah, berdasarkan hasil koordinasi dengan Tim Satgas COVID-19, vaksinasi anggota dewan dan sebagian ASN di sekretariat akan dilaksanakan pada Senin, 15 Maret 2021. Dimulai pukul 08.30 Wita sampai 13.30 Wita, bertempat di Ruang Rapat Pleno DPRD NTB,” kata Sekretaris DPRD NTB, H Mahdi, Minggu (14/3).

Ia menjelaskan total yang akan menerima suntikan vaksin COVID-19 berjumlah 146 orang. Dari jumlah itu yang akan mendapatkan prioritas pertama adalah seluruh anggota dewan, minus Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda, yang telah terlebih dahulu mendapatkan suntikan vaksin.

Sekretaris DPRD NTB, H. Mahdi.

“Jadi yang mendapatkan prioritas pertama adalah seluruh anggota dewan yang berjumlah 63 orang. Ditambah sebagian ASN Sekretariat Dewan sebanyak 83 orang yang berusia 50 tahun ke atas,” ujarnya.

Mahdi menyatakan jika pada Senin itu, ada anggota dewan atau ASN yang tidak dapat hadir untuk divaksinasi maka akan lakukan penjadwalan ulang pada jadwal berikutnya karena bagaimanapun semuanya harus divaksin.

“Total jumlah ASN yang bekerja di sekretariat berjumlah 129 orang, sedangkan yang akan mendapatkan suntikan vaksin perdana sekitar 83 orang, sementara sisanya 46 orang akan mendapatkan giliran jadwal vaksin pada tahap berikutnya seraya menunggu ketersediaan stok vaksin,” ucap Mahdi.

Hingga saat ini, baik anggota dewan maupun ASN di sekretariat dewan berada dalam kondisi yang sehat dan tidak ada yang terpapar COVID-19. Dengan adanya program vaksinasi ini pihaknya mengaku sangat antusias untuk mendapatkan vaksinasi.

“Semua sangat antusias lah karena dengan divaksin kekebalan dan kondisi tubuh itu akan terjaga,” katanya.(SP)