oleh

Dua Kali Disuntik Vaksin, Wakil Gubernur NTB Positif Corona

MATARAM, SP – Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah dinyatakan sudah positif terjangkit covid-19.

Lalu bagaimana dengan roda pemerintahan Pemprov NTB? Apakah Kantor Gubernur akan berlakukan lockdown untuk sementara waktu?

Asisten I Pemprov NTB Bidang Pemerintahan, Hj Baiq Eva Nurcahya Ningsih menegaskan, roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasa. “Roda pemerintahan tetap jalan,” ucap Eva, Sabtu malam (13/3).

Positifnya Wagub kata dia cukup mencengangkan. Pasalnya, selama ini Wagub merupakan simbol perlawanan NTB memerangi virus corona. Wagub selalu terdepan berbicara penerapan protokol kesehatan.

Wagub juga sudah dua kali melakukan suntik vaksin, yakni pada 14 Januari dan 28 Januari lalu. Namun ternyata, tetap juga terkena corona.

Meski Wagub positif corona, Kantor Gubernur dipastikan tidak akan menerapkan kebijakan lockdown. “Ndak sih ditutup, saya tetap ada di kantor. Ndak (lockdown, red)” kata Baiq Eva.

Kemudian bagaimana kondisi Wagub saat ini? Menurut Eva, kesehatan Wagub baik-baik saja meski sudah terjangkit corona.

Namun untuk meminimalisir penularan covid-19, tentu saja akan lebih banyak diterapkan work from home (WFH). “Kondisi ibu baik, jadi hanya isolasi mandiri,” terang Eva.

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Wagub memang tidak akan masuk kantor lagi untuk sementara waktu. “Untuk memutus mata rantai penularan, kan bisa kerja online,” imbuh Eva.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr Hamzi Fikri yang dimintai penjelasannya, membenarkan informasi tersebut dan menurutnya telah masuk dalam rilis hari ini.

“Benar hari ini (Wagub NTB) masuk rilis satgas covid 19 yang terkena covid,” ungkap dr Hamzi yang dikonfirmasi, Sabtu malam (13/3/2021).

Wagub NTB Rohmi, lanjut Fikri Hamzi tidak sendiri terpapar Covid 19, suaminya Khairul Rizal, beserta tujuh orang yang tinggal di pendopo juga dinyatakan positif virus meresahkan ini.

Menurut Kadikes kondisi Wagub Rohmi saat ini dalam kondisi baik dan masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sedang melakukan isolasi mandiri.

“Kondisi (Wagub) saat ini baik, OTG isolasi mandiri di bawah pengawasan Dokter RSUD Provinsi,” ungkap dr Fikri Hamzi.(SP)