Muhammad Nur Serap Aspirasi Masyarakat Desa Seloto

SUMBAWA BARAT, SP – Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Muhammad Nur, SH kembali mengkonsolidasikan proses penyerapan aspirasi masyarakat Desa Seloto. Penyerapan aspirasi dalam reses II masa sidang II tahun 2021 kali ini dihadiri puluhan warga Desa Seloto, hal ini dilakukan karena efek dari wabah covid-19 yang masih perlu diwaspadai.

Sebelum memberikan kesempatan kepada sejumlah masyarakat guna menyampaikan aspirasinya. Muhammad Nur terlebih dahulu menjelaskan substansi dari reses itu sendiri. Hal tersebut disampaikan untuk memberikan pemahaman terlebih dahulu kepada masyarakat, sehingga setiap aspirasi yang disampaikan terukur dan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Tujuan dari reses itu sendiri adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dengan adanya aspirasi tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Muhammad Nur, SH, anggota DPRD dari Fraksi NasDem Bintang Pembangunan Persatuan Indonesia (F.NBP21), Jumat malam 05 Maret 2021.

Dengan adanya aspirasi tersebut, sambung Muhammad Nur, akan menjadi aspirasi dirinya selaku wakil rakyat di DPRD yang akan di sampaikan ke pihak eksekutif.

“Apa yang menjadi keinginan masyarakat baik untuk kepentingan pribadi maupun kepentingan umum, akan manjadi aspirasi saya yang akan saya sampaikan ke eksekutif,” ucap Ketua Badan Kehormatan(BK) DPRD KSB tersebut.

Dalam pantauan media ini, tampak masyarakat antusias menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD tersebut. Di antaranya, mengusulkan pembangunan Jalan lingkar untuk akses publik, hotmix jalan seloto menuju danau lebo,jembatan Brang Kedidi yang merupakan akses antara Desa Seloto dan Brang Rea, kemudian masyarakat juga mengusulkan jalan usaha tani, bantuan jukung untuk nelayan serta bantuan alat perbengkelan.

Muhammad Nur pun berkomitmen, dengan adanya dirinya di DPRD selaku perwakilan masyarakat Sumbawa Barat, khususnya masyarakat Desa Seloto, bisa memberikan asas manfaat yang besar untuk perubahan di daerah ini, terlebih untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Seloto.

“Ini bukan janji (Menanggapi aspirasi masyarakat), tapi akan saya perjuangkan,” tegasnya dengan nada optimis.

Seperti diketahui, reses II DPRD Sumbawa Barat digelar di bulan maret. Sedangkan reses ketiga akan digelar di bulan mei. Dengan adanya reses tersebut, Muhammad Nur berharap bisa memberikan dampak yang maksimal untuk kemajuan di Sumbawa Barat, khsususnya di Desa Seloto.(SP)