Semangat Gotong Royong Sebagai Warisan Budaya Ditengah Masyarakat

SUMBAWA BARAT, SP – Gotong Royong merupakan salah satu bentuk kerjasama yang baik antar TNI dan masyarakat untuk meningkatan kebersamaan di wilayah Desa Binaan.

Koramil 1628-01 / Taliwang Babinsa kelurahan Bugis Serka Zulkaidin, Selasa (16/2/2021) pukul 08.00 Wita, melaksanakan kegiatan pengawasan dan gotong royong di wilayah lingkungan Bugis B tempat lokasi lapangan babi loka yang akan digunakan untuk persiapan lomba MTQ tingkat kecematan .

Kegiatan membuat pagar stan masing-masing kafilah, Babinsa Koramil 1628-01 / Taliwang bersama warga mengelar gotong royong untuk persiapan lomba MTQ tingkat kecematan.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628 / SB Letkol Czi Sunardi ST, M, IP., Dalam rilis tertulisnya.

Dikatakannya, gotong royong untuk persiapan lomba MTQ tingkat kecematan merupakan salah satu bentuk kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat dalam rangka persiapan pelaksanaan lomba MTQ tingkat Kecamatan Taliwang membuat pagar stan masing-masing kafilah.

Pembuatan kafilah di masing-masing stan di batu oleh sertu Sukran Babinsa Kelurahan Bugis, kecamatan Taliwang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam rangkat pembuatan stan kalifah lomba MTQ TK kecamatan Taliwang.

Menurut Dandim, semangat gotong royong seperti ini harus tetap terjaga dan terpelihara, sebagai kepedulian bersama dalam mengatasi permasalahan atau kesulitan yang dihadapi dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Semangat gotong royong dan kepedulian bersama sangat penting, sehingga kita tetap produktif beraktivitas di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Sertu Sukran merasa bangga dan sangat senang akan peran serta warga di desa binaannya dalam gotong royong pembuatan stan kafilah untuk membantu dan bersama-sama masyarakat desa sehari-harinya.

“Masyarakat menyambut positif, terlihat dari cukup banyaknya masyarakat dalam kegiatan kita hari ini. Terima kasih, pelaksanaannya lancar dan aman, dengan tetap memedomani protokol kesehatan penanganan Covid-19, ”tandasnya.(SP)