oleh

Gerak Geriknya Mencurigakan, Pria Asal KSB Diamankan Satpol PP Klungkung

BALI, SP – Satpol PP Klungkung mengamankan Agus Jaya Bin, M. Saleh, 47. Pria asal Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB, di Desa Besan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, diamankan pada Selasa malam (22/12) lantaran gerak-geriknya yang mencurigakan.

Kasatpol PP Klungkung, Putu Suarta saat dikonfirmasi, Rabu (23/12) membenarkan adanya peristiwa itu.

Setelah menerima laporan adanya orang dengan gerak-gerik mencurigakan, personel Satpol PP Klungkung langsung mendatangi lokasi.

“Pada saat itu, kami lihat yang bersangkutan berada di balai banjar Desa Besan,” terangnya.

Ia mengaku langsung menghampiri yang bersangkutan. Saat diminati keterangan, menurutnya jawaban Agus kerap tidak sesuai pertanyaan. “Dia terus-terusan bilang mau mencari kerja,” katanya.

Mengingat keberadaan Agus membuat warga sekitar resah, ia pun memutuskan untuk mengamankannya ke kantor Satpol PP Klungkung malam itu juga.

Saat berada di kantor Satpol PP Klungkung, Agus kembali diminati keterangannya. Hanya saja jawaban yang diutarakan Agus masih saja tidak nyambung saat diajak berbicara.

“Kalau untuk tingkah laku, normal. Tidak mengamuk saat kami amankan. Saat kami berikan makanan juga terlihat lahap, sampai habis dua bungkus,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mengaku sudah menyerahkan Agus ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung untuk bisa dikembalikan ke kampung halamannya.

“Karena ini berkaitan dengan antar provinsi, Dinas Sosial Klungkung melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi,” jelas Suarta.

Mengingat persoalan seperti ini bukan kali pertama terjadi, ia mengimbau kepada warga pendatang agar memiliki kepastian hidup yang jelas. Sehingga tidak hidup menggelandang dan membuat warga sekitar resah.

“Begitu juga kepada masyarakat, kami minta untuk melapor bila menemukan orang dengan gerak-gerik mencurigakan sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa dicegah,” tukasnya.(RB)