oleh

Elektabilitas Firin – Fud di Angka 91 Persen

SUMBAWA BARAT – Koalisi Rakyat Luar Biasa, koalisi pengusung pasangan calon bupati – wakil bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin – Fud Syaifuddin (Firin-Fud) menargetkan kemenangan diatas 95 persen di Pilkada 9 Desember mendatang.

Ketua Koalisi Rakyat Luar biasa, Norvie Aperiyansani, mengatakan hasil evaluasi terakhir ditingkat kecamatan menunjukkan, tingkat keterpilihan Firin – Fud saat ini berada di angka 91 persen.

Tingkat keterpilihan ini, bukan hasil survey, tetapi hasil pendataan dengan sistem door to door yang melibatkan Tim pemenangan Firin – Fud mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa / Kelurahan hingga tim di tingkat TPS.

“Kita sudah bekerja maksimal selama sekitar 3 bulan terakhir. Data hasil evaluasi terakhir yang masuk ke koalisi dari Kecamatan Poto Tano. Hasilnya, hari ini kita berada di angka 91 persen,” ucap Norvie saat memberikan sambutan di kegiatan rapat evaluasi yang melibatkan pengurus parpol pengusung dan para relawan di Markas Central Taliwang, Jl Raya Lintas Taliwang – Jereweh, Selasa sore (1/12).

Meski sudah berada diatas 90 persen, kata Norvie, hasil tersebut belum mencapai target.

“Target kita menang besar, diatas 95 persen. Karena itu disisa waktu yang ada sampai 9 Desember nanti kita mesti tetap bergerak maksimal untuk mencapai target kemenangan,” ujarnya.

Sementara calon Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, meminta koalisi parpol dan para relawan untuk fokus memperkuat dan menjaga para pemilih Firin – Fud yang saat ini berada di angka 91 persen.

“Soal pemilih kolom kosong, tidak usah dirisaukan, karena perbedaan pilihan itu adalah hal yang wajar. Kalau  sudah diajak dan tidak mau, ya sudah, biarkan saja,” ujarmya.

Fud juga berpesan kepada koalisi parpol pengusung dan para relawan untuk menjaga prilaku di tengah masyarakat. Menghindari perdebatan yang tidak perlu, terutama di media sosial.

Ia menegaskan, di era digital seperti saat ini, pertempuran dalam konteks Pilkada bukan hanya di dunia nyata, tetapi juga di dunia maya. Ia meminta para relawan menjaga prilaku di media sosial dan memperbanyak konten – konten positif untuk saling menguatkan dan memenangkan pertarungan baik di darat maupun di dunia maya dalam rangka memenangkan pertarungan di 9 Desember nanti.

“Perilaku yang baik akan berimbas positif untuk kita semua. Bukan tidak mungkin 6 persen pemilih yang sekarang belum menentukan pilihan, akan masuk ke gerbong Firin – Fud karena perilaku kita yang baik, ” imbuhnya.

Pasangan calon Bupati – Wakil Bupati KSB, HW Musyafirin – Fud Syaifuddin.