oleh

Ditipu Rp 10 Juta, Siswa SMA asal Alas Nekat Bunuh Diri Lompat Dari Atas tower 30 Meter

SUMBAWA – Setres setelah  menjadi korban penipuan via SMS, seorang siswa kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA), tewas ditempat setelah lompat dari tower milik PT Telkom Alas, Senin malam (30/11/2020).

Alvin Wahyu (17) warga desa Baru, kecamatan Alas, Sumbawa, ditemukan tewas dengan luka  parah dibagian kepala, setelah melompat dari atas tower telkom setinggi 30 meter.  Siswa kelas 2 SMAN Alas ini, diduga setres setelah menjadi korban penipuan via SMS.

Korban pertama kali ditemukan oleh kakak kandungnya yang datang ke TKP setelah membaca SMS korban. “Awalnya saya tidak percaya. Korban sempat mengirimkan SMS yang isinya akan bunuh diri dengan melompat dari atas tower Telkom” ujar Amiruddin di Puskesmas.

Dirinya kaget setelah melihat sepeda motor korban yang diparkir di dekat tower. Betapa kagetnya kakak korban setelah melihat adiknya dalam kondisi berlumuran darah dan sudah tidak bernyawa.

Menurut Amiruddin, selepas magrib, korban keluar menggunakan sepeda motor. selang beberapa jam kemudian, korban mengirim sms ke ayahnya.

Dalam smsnya, korban memimta maaf kepada ayah kalau dirinya sudah mengirim uang kepada seseorang yang ternyata adalah penipu. “Sampai sekarang kami belum tahu uang tersebut dikirim ke siapa, karena hp korban belum ditemukan, ujar Amir.

uang sebesar Rp 10 juta tersebut merupakan kiriman ibu korban yang tengah berada di Arab Saudi. “Mungkin karena merasa bersalah, korban nekat bunuh diri,” ungkapnya. (Dev)