oleh

Seram, Sekolah di NTB Ramai Suara Anak-anak saat Malam Padahal Kosong

Akibat pandemi yang belum juga usai, proses belajar-mengajar tatap muka di sekolah terpaksa dihentikan sementara. Bahkan, sejumlah sekolah masih ditutup lantaran jumlah kasus positif masih terus melonjak hingga saat ini.

Namun, di balik hal tersebut, ada kisah menyeramkan terjadi di sebuah sekolah di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Akibat masih diberlakukannya pembelajaran jarak jauh (PJJ), banyak sekolah saat ini tidak terawat dan terbilang menyeramkan.

Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram @berita_gosip. Video itu memperlihatkan kondisi sekolah terdengar ramai di malam hari bahkan muncul sebuah penampakan hingga membuat geger media sosial.

“Sekolahnya lama tidak dihuni, dan pas malam seperti ada kegiatan belajar mengajar,” tulisnya.

Dari rekaman video yang beredar, seorang penjaga sekolah di Mataram merekam hal menyeramkan. Saat maghrib-maghrib, penjaga merekam hal mistis yang terjadi di sebuah sekolah yang telah lama tidak digunakan. Suara keramaian dan munculnya sosok penampakan tampak jelas terlihat di sekolah itu pada malam hari.

Bahkan, untuk memastikan suara tersebut, penjaga sekolah yang belum diketahui identitasnya itu mencoba mendekat. Alhasil, kondisi sekolah itu memang terdengar ramai layaknya aktivitas sekolah seperti biasanya.

Tangkapan layar yang menunjukkan sesosok wanita berambut panjang di sekolah.

“Video ini diambil oleh penjaga sekolah di salah satu sekolah di Mataram. Pada waktu salat maghrib, coba perhatikan suara-suara di dalam video ini. Suara seperti sedang ada kegiatan belajar mengajar padahal ruangan kelas sudah lama kosong dari aktivitas belajar mengajar sejak semua sekolah ditutup akibat pandemi,” bunyi tulisan di video tersebut.

Selain itu, dalam video tersebut, sebuah penampakan juga terlihat melintas. Sosok itu tampak berambut panjang dan berjalan sangat cepat. Akan tetapi, penjaga sekolah yang merekam peristiwa itu tampak tidak menyadari hal tersebut.

Kendati demikian, hingga saat ini, belum diketahui pasti kebenaran video itu. Namun, sejak diunggah di media sosial pada Kamis (17/9) dua bulan yang lalu, postingan itu banyak menyita perhatian warganet. Bahkan, banyak dari mereka juga mengaku melihat sosok mistis di video tersebut.

“Itu ada sesuatu yang lewat ga sii pas bapaknya yang videoin ini jalan? Kayak dia keluar dari pintu/lorong jangankan sekolah yang sepi karena pandemi gini, SMA aku aja dulu tiap maghrib harus segera kosong karena ‘gantian shift’ yang belajar bukan manusia,” tulis @almirasafig.

“Kayak ada yang jalan juga ga sihhhh rambut panjang di lorong terus belok ke kanan,” pungkas @its_putriwww.

Kini, video itu telah ditonton ratusan pengguna Instagram dan telah viral di media sosial.