Ada Mutasi di Internal Polres KSB

SUMBAWA BARAT – Mutasi berlangsung di internal Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Sejumlah perwira berganti posisi. Diantaranya Kapolsek Jereweh yang sebelumnya dipegang oleh IPTU Hasan, kini dijabat oleh IPTU Syaiful yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Sarana Prasarana/Logistik (Kasubbag Sarpras). Pergantian ditandai dengan apel serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S. IK, MH, Sabtu (17/10).

IPTU Hasan kini menjadi Kasat Sabhara Polres Sumbawa Barat menggantikan AKP Arman Wijaya yang mengisi jabatan baru sebagai Kepala Sub Bagian Sarana Prasarana/Logistik (Kasubbag Sarpras).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S. IK, MH menyampaikan bahwa pergantian posisi di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa “Mutasi merupakan dinamika dan kepentingan organisasi yang bertujuan meningkatkan efektivitas dan efisiensi tugas,” ungkap Kapolres.

Mutasi juga sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis, serta memberi kesempatan kepada pejabat yang bersangkutan untuk lebih memantapkan diri meniti karir dan pengabdian serta menambah pengalaman.

“ Saudara harus menyadari bahwa tantangan tugas kedepan tidak akan menjadi lebih ringan apalagi di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat. Namun saya yakin dan percaya, dengan pengalaman yang telah dikuasai sebelumnya maka semua akan bisa berjalan,” tambahnya.

Ia juga menegaskan kepada para anggotanya, sebagaimana  masyarakat saat ini sangat kritis terhadap kinerja Polri. Sehingga akan sangat mempengaruhi bidang keamanan yang menjadi tugas pokok aparat.

“Terlebih perkembangan  situasi Kamtibmas saat ini yang merupakan tahun politik, yang mana ini merupakan tanggung jawab kita untuk mengawal dan mengamankan jalanya demokrasi tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman serta situasi Kamtibmas tetap kondusif,”ungkapnya.(SP)