Tak Diragukan Lagi, Suara Masyarakat Mantar Hanya Untuk F3

SUMBAWA BARAT – Komitmen masyarakat Desa Mantar, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk memenangkan pasangan Firin-Fud tidak bisa diragukan lagi.

Komitmen tersebut terlihat jelas dengan semangat dan antusiasmenya masyarakat Mantar mengikuti Kampanye tatap muka dan kampanye dialogis yang dilakukan oleh pasangan Firin-Fud yang diinisiasi oleh Koalisi Rakyat Luar Biasa pada, Minggu (04/10/2020).

Salah satu warga Mantar yang berhasil diwawancara oleh media ini, Saparuddin (40), dari Dusun Mantar, Desa Mantar mengungkapkan jika dia mewakili masyarakat Manyar menginginkan agar yang mencoblos itu cukup dua orang saja untuk mewakili suara masyarakat Desa Mantar.

“Jika diizinkan maka saya menginginkan suara kami diwakili oleh dua anggota DPRD dari desa kami (Hasanuddin, ST dan Mustafa, red) untuk mencoblos pasangan Firin-Fud di tanggal 09 Desember 2020 nanti. Seandainya itu bisa terjadi maka kami ihklas.” Pungkasnya.

Pernyataan itu sebagai bentuk komitmen kuat masyarakat Desa Mantar untuk memenangkan pasangan Firin-Fud.

Masyarakat Mantar sudah merasakan dan melihat bagaimana pasangan Firin-Fud memperhatikan Desa Mantar. Desa yang dulunya terbelakang dan jauh dari akses pembangunan.

“Selama lima tahun memimpin KSB, mereka sudah memberikan semuanya pada kami. Mereka telah meningkatkan Drajad hidup kami. Inilah yang patut kami syukuri.” bebernya.

Ditahun 2015 lalu, pada masa Pemilukada yang lalu. Pasangan Firin-Fud hanya menang 18 suara di Desa Mantar. Namun itu tidak membuat mereka memalingkan muka dari Desa Mantar.

“Seharunya kami malu dengan apa yang telah kami lihat hari ini, jalan kami sudah di hotmix, air bersih dipenuhi, bantuan-bantian seperti BPJS gratis, Pariri lansia dan disabilitas, Bariri nelayan, Bariri tani dan ternak adalah program yang telah telah merubah hidup kami. Mantar dijadikan ikon pariwisata sehingga kini Mantar menjadi primadona dan salah satu ikon Sumbawa Barat. Masyarkat luar berdatangan ke Mantar, itulah yang kami syukuri, dari daerah terbelakang disulap menjadi daerah unggulan oleh Firin-Fud.” ucap Darwin salah satu tokoh di Desa Mantar.

Sementara dalam pelaksanaan kampanye di Desa Mantar, Haji Firin sapaan akrab HW. Musyafirin menyampaikan jika selama memimpin Kabupaten Sumbawa Barat ini ia telah berusaha maksimal untuk menjalankan amanah dan kewajibannya pada rakyat, khsusnya pada masyarakat Desa Mantar, sehingganya hari ini masyarakat bisa merasakan manfaat dari pembangunan tersebut.

“Saya datang untuk bersilaturrahmi sekaligus mendengar aspirasi masyarakat, mendengar masukan, dan keluhan selama kami memimpin. Karena raport kami ada pada bapak-bapak dan ibu-ibu.” Terangnya.

Semoga masyarakat Mantar kompak memberikan dukungan dan mencoblos pasangan Firin-Fud di tanggal 09 Desember 2020 nanti.

“Saya yakin dan salut pada jiwa orang Mantar yang konsisten dan komit akan prinsip dan pilihannya. Saya bertanya pada semuanya, apakah program-program yang telah kita jalankan dilanjutkan?”. Masyarakat serempak menjawab lanjutkan.

Sementara ditempat yang sama, Dua Anggota DPRD KSB dari Desa Mantar ikut memberikan orasi politiknya. Hasanuddin, Anggota DPRD dari PDI Perjuangan mengatakan agar masyarakat Mantar menjadi orang yang pandai bersyukur.

“Sudah sepatutnya kita bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh pasangan Firin-Fud selama ini. Semuanya nampak terlihat dihadapan kita. Jadi kita harus kompak untuk memenangkan 100 persen Firin-Fud di Desa Mantar.”

Anggota DPRD dari Partai Nasdem, Mustafa tidak kalah semangat dalam orasi politiknya, ia menyampaikan semua yang telah diperbuat oleh H. Firin dan Fud Syaifuddin, ST.

“Tidak ada alasan lagi bagi kita untuk keluar dari barisan kanan ini. Ini adalah pilihan baik untuk KSB. Jangan sampai kita terhasut dan diajak keliru oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Ini untuk kebaikan kita semua, untuk desa Mantar. Ajaklah keluarga kita, tetangga untuk bergerak dan berjuang memenangkan pasangan Firin-Fud di 9 Desember 2020.” ucapnya penuh semangat.(SP)