Beranda Kesehatan Hari Olahraga Nasional 2020, KONI KSB Kempanyekan Hidup Sehat Melalui Bike To...

Hari Olahraga Nasional 2020, KONI KSB Kempanyekan Hidup Sehat Melalui Bike To Weste dan Senam Sehat

227
0

SUMBAWA BARAT – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memberikan edukasi dan kampanyekan hidup sehat kepada masyarakat melalui gelaran Bike to Waste atau sepeda santai dan senam sehat bersama di Kecamatan Taliwang KSB, Nusa Tenggara Barat, Jumat (18/9).

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati dan Forkopimda tersebut juga diisi dengan pembagian masker kepada pedagang di lapak alun-alun kota Taliwang serta gotong royong di lokasi tersebut.

Dalam pelaksanaan Bike to Waste ini para peserta yang berjumlah kurang lebih 100 orang dibagi menjadi dua agar tidak mengganggu lalu lintas.

Ara peserta yang diisi oleh sejumlah pejabat dan masyarakat ini star dari Kantor Bupati Kompleks Kemutar Telu Center menuju alun-alun kota Taliwang.

Dalam kegiatan ini para peserta juga bergotong royong membersihkan sampah di jalan yang dilalui dan di alun-alun kota Taliwang.

Sekretaris KONI KSB Trisman saat ditemui di Taliwang, Jumat, mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh KONI KSB ini adalah bentuk dari kepedulian KONI untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat serta mengkampanyekan hidup sehat.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menarik partisipasi masyarakat KSB untuk sama-sama menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Sumbaw Barat Fud Syaifuddin ST mengajak masyarakat KSB untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

“Jangan lupa tetap pakai masker, menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala BNN Kabupaten Sumbawa Barat AKBP Cheppy Ahmad Hidayat mengapresiasi kampung sehat yang terus digalakkan oleh Polres KSB.

Ia juga mengajak masyarakat dan para orang tua untuk tetap mengawasi anggota keluarga agar tidak terjerumus dalam lingkaran Narkoba yang akan merusak masa depan bangsa.

Selain Bike to Waste, senam sehat, juga diisi dengan sosialisasi tentang P4GN oleh BNN KSB.(SP)

Artikel sebelumyaLawan Kolom Kosong, Firin-Fud Targetkan Menang 90 Persen
Artikel berikutnyaLanggar Protokol Kesehatan, Puluhan Warga KSB Dijatuhi Sanksi