oleh

Firin-Fud di Mata Orang Brang Rea

BRANG REA – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat yakni Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST yang kerap disebut dengan jargon F3 jilid dua, kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat yang berada di Kecamatan Brang Rea.

Mereka berharap agar pasangan F3, pada Pemilihan Umum Kepala Daerah(Pemilukada) 9 Desember 2020 mendatang, kembali terpilih untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Sumbawa Barat.

Hal itu dikarenakan pasangan Firin-Fud di anggap sukses membawa perubahan bagi masyarakat yang tinggal di Kecamatan Brang Rea.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya kepemimpinan seperti HW Musyafirin dan Fud Syaifuddin, ST yang sering turun langsung ke masyarakat khususnya masyarakat Brang Rea, dan kami sebagai masyarakat merasakan dampak dari kepemimpinan mereka berdua secara langsung,” ungkap salah satu tokoh masyarakat desa seminar salit, H. Masurung

Lebih lanjut, ia mengatakan pada masa kepemimpinan Firin-Fud ini, telah banyak menjawab kebutuhan masyarakat yang tinggal di desa seminar salit.

“Ada pembangunan jalan, serta masalah kesehatan dan pendidikan,yang dulunya kurang diperhatikan namun dimasa kepemimpinan Firin-Fud pada periode pertama ini, masyarakat di desa seminar salit telah merasakan sentuhan langsung dari pemerintahan Sumbawa Barat secara langsung,”sebutnya.

“Jalan di desa seminar salit sudah bagus, jadi kami berharap pada pemilihan di Desember nanti Firin-Fud dapat terpilih kembali sehingga desa seminar salit menjadi lebih bagus, dan kami pastikan Firin-Fud akan menang 90 persen di desa seminar salit,”sambungnya.

Senada dengan itu H. Abu tokoh masyarakat dari Desa Rarak Rungos, ia mengaku pendekatan yang dilakukan Firin-Fud benar-benar sangat merakyat.

“Dulu sebelum Firin-Fud memimpin, jalan menuju Rarak Rungos dengan kondisi berlumpur dan medan yang terjal, tetapi setelah Firin-Fud memimpin pengaspalan jalan sudah sampai ke desa kami.
Hanya saja ia berharap agar masalah telekomunikasi seperti pembangunan Tower agar secepatnya dapat di selsaikan dalam hal mengakses jaribgan,jadi pasangan F3 ini sudah sangat pas untuk dilanjutkan ke periode ke dua, karena kami sangat senang dan bangga dengan kepemimpinan HW Musyafirin dan Fud Syaifuddin, untuk itu kami pastikan di desa rarak rungos mereka berdua(Firin-Fud) akan menang,” ungkapnya optimis.

Sementara itu Sukardi tokoh masyarakat dari Desa Beru, sangat optimis jika pada pemilihan di 9 Desember 2020 nanti. “Pasangan F3 akan menang telak di Besa Beru, hal itu karena mereka merasa HW Musyafirin adalah bagian dari warga desa beru,”aku sukardi.

Ia mengatakan sebelum beliau menjabat sebagai Bupati hampir kurang lebih belasan tahun telah berbaur dengan masyarakat Brang Rea, khususnya masyarakat di desa beru.

“Kepedulian HW Musyafirin terhadap masyarakat desa beru sudah terbukti, bahkan untuk anak kecil saja beliau perhatikan, jadi untuk desa beru kami telah berkomitmen untuk memenangkan pasangan Firin-Fud untuk kembali memimpin di periode ke dua, karena pemimpin seperti Firin dan Fud ini tidak seperti yang lain, dimana kalau kita mau bertemu saja sulit, tetapi kalu Firin-Fud, kapan dan dimana saja mereka selalu punya waktu untuk masyarakat tanpa harus dipersulit,”papar sukardi.

Selain itu menurut Arjun juna tokoh muda masyarakat dari desa tepas sepakat mengatatakan bahwa meskipun pada periode pertama pasangan petahana ini, masih terdapat kekurangan yang belum terpenuhi, namun kehadiran HW Musyafirin dan Fud Syaifuddin, ST telah memudahkan masyarakat brang rea.”Akses transportasi, jika dibandingkan dengan kepemimpinan periode sebelumnya, untuk perjalanan dari Desa Tepas Sepakat menuju Desa Rarak Rungos masih sangat sulit,”akunya.

Namun menurut dia untuk saat ini dimasa kepemimpinan HW Musyafirin dan Fud Syaifuddin sudah sangat baik.

“Meskipun belum sebaik kecamatan yang lain. Untuk itu pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Desember mendatang, Arjun Juna menargetkan Firin-Fud akan menang di desa tepas sepakat dengan presentase sebesar 95 persen,”sebutnya.

” Kalau untuk di Desa Moteng kepemimpinan Firin-Fud sudah sangat baik, dan kami sangat berterimakasih atas kepedulian mereka terhadap warga desa moteng, meski belum sepenuhnya. Namun secara politik kami pastikan Firin-Fud akan menang di desa Moteng,” ujar Rahmad warga desa moteng.

Sementara untuk desa Bangkat Monteh, melalui perwakilan tokoh pemudahnya, Abdul merasa bangga dengan kepemimpinan HW Musyafirin dan Fud Syaifuddin yang peduli dengan infrastruktur di desa bangkat monteh.

” Secara Pribadi saya mendukung penuh mereka berdua untuk kembali memimpin Kabupaten Sumbawa Barat, dan kami pastikan pada pemilihan nanti pasangan Firin-Fud ini akan menang 80 persen di desa bangkat monteh,”tutupnya(SP)