oleh

Pria di KSB Tewas Tertimbun Longsor saat Gali Sumur

SUMBAWA BARAT – Naas menimpa Ibrahim, (53 tahun), warga Lingkungan Kemutar Telu Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Pria paruh baya ini tewas tertimbun longsor saat menggali sumur.

Peristiwa itu terjadi di Lingkungan Kota Baru A Kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang sekitar pukul 17.30 Wita. Kini, jasad korban sudah dievakuasi petugas.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP  Yasmara Harahap, melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi mengatakan, menurut keterangan teman korban, Sulaiman 38 tahun dan pemilik rumah bernama Amak Upus, tanah longsor itu terjadi sangat cepat. Saat korban bersama Sulaiman menggali sumur, tiba-tiba longsor besar disebabkan oleh adanya sumur lama dekat dengan galian sumur baru tersebut.

“Saat kejadian Sulaiman berhasil menyelamatkan diri. Sementara korban terjebak dan tertimbun tanah longsor,” katanya, Jumat (21/7).

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu berbondong-bondong menyelamatkan korban. Warga lain menghubungi anggota piket Polsek Taliwang dan Damkar Kabupaten Sumbawa Barat.

“Sekitar pukul 17.35 Wita Damkar dan anggota Polsek Taliwang dan Polres Sumbawa Barat mengevakuasi korban,” jelasnya.

Sekitar pukul 18.35 Wita korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Asy Syifa untuk diberikan penangan medis. Sayangnya, nyawa korban tidak tertolong setelah 10 menit ditangani.

“Pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian korban dan menolak diotopsi. Kemudian jasad korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” pungkasnya.