oleh

Besok, FPT akan Kepung Kantor Bupati Sumbawa Barat

SUMBAWA BARAT – Setelah sekian bulan terhenti sejak aksi demonstrasi sebelumnya di Sumbawa Barat. Front Pemuda Taliwang Turun Gelanggang Kembali .

Front Pemuda Taliwang (FPT) akan mengepung kantor Bupati Sumbawa Barat menjadi sasaran aksi. Ada 3 tuntutan yang akan disuarakan Front Pemuda Taliwang dalam aksi demonstrasi Kamis besok.

”Tuntutan FPT menyikapi kondisi kekinian atas langkah LSM AMANAT untuk beberapa kasus tuntutan kepada PT. Amman Mineral Nusa Tenggara,” tandas Bulyadi Koordum FPT KSB,dalam keterangan Pers kepada Media ini, Rabu (18/1/2023).

Fhoto: Bulyadi Koordum Front Pemuda Taliwang.

Ditegaskan Bulyadi, FPT telah menyampaikan pemberitahuan aksi ke Polres Sumbawa Barat, menurutnya aksi demo direncanakan akan berlangsung hari Kamis (19/1/2023)di Kantor Bupati KSB.

Adapun diantara tuntutan aksi Front Pemuda Taliwang yakni,

1. Mendukung Totalitas  apa yang menjadi poin poin tuntutan Civil Soecity Amanat.

Langkah tersebut adalah langkah yang telah membuka kotak Pandora atas berbagai kebijakan PT. AMNT.

2. Pada Cace Coorporate Social Responsibilty (Dana Pemberdayaan Masyarakat) PT. AMNT, Sejumlah ratusan miliyar terlihat banyak hal yang janggal dan kiranya perlu mendapat penjelasan terbuka atas hal ini oleh pihak Pemkab KSB sebagai pemerintah yang telah memberikan rekomendasi atas pencairan dana tersebut.

3. Mendesak Bupati KSB untuk menyikapi persoalan ini secara benar dan sesuai amanah regulasi yang tersedia. FPT menyesalkan jika case ini, terlihat ada upaya  upaya tertentu menutup akses dana CSR yang sepenuhnya milik rakyat KSB.

” Kami akan turun dengan kekuatan penuh, berharap partisipasi komponen masyarakat KSB lainnya yang memiliki perasaan yang sama tuk turun dalam aksi demonstrasi pada Kamis besok,” tandas Bulyadi.