oleh

Pemilu 2024, PBB NTB Bertekad Kembalikan Kejayaan

MATARAM – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Nusa Tenggara Barat (DPW PBB NTB) menggelar
rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), di Kantor DPW PBB NTB, Kota Mataram, Selasa, 27 September 2022

Ketua Bappilu Pusat PBB Hilman Indra menjelaskan bahwa Rakolwil ini dilaksanakan untuk mengatur strategi meloloskan PBB di Parlemen Threshold posisi empat persen.

“Kalau melihat kesiapan struktur kepengurusan DPW PBB NTB dalam rangka pemenangan Pilkada 2024 cukup bagus. Akan mengulang sejarah bahwa PBB pernah jaya menjadi pimpinan DPRD NTB, mewakili satu kursi di DPR RI,” ungkapnya.

Hilman mengatakan, diharapkan PBB bisa eksis kembali di NTB, karena mempunyai kualitas SDM dan sudah dilakukan pemetaan satu kursi di DPR RI, dari Dapil NTB.

Ia menambahkan, melihat pengalaman tahun 2009, sebenarnya PBB mendapatkan satu kursi di DPR RI Dapil NTB, hanya saja saat itu tidak memenuhi standar PT sehingga tidak bisa dilantik.

“Basis di NTB cukup besar, tinggal kembali dibentuk, masih berkualitas, apalagi ada keterwakilan di masing-masing Kabupaten/Kota,” tuturnya.

Sebab itu, ia meminta dan berpesan kepada DPW PBB NTB supaya segera mengirim nama-nama kader yang akan dicalonkan di DPR RI. Supaya lebih awal dipersiapkan.

Ketua DPW PBB NTB H Junaidi Arif mengaku, terus perkuat struktur partai persiapan Pileg dan Pemilu 2024. Terhadap kader yang tidak bergairah silahkan keluar.

“Meskipun ada kader yang keluar memilih Parpol lain. Alhmdulillah, tergantikan oleh Putranya Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy, sebagai Sekwil PBB NTB,” ungkapnya.

Saat ini, PBB terus bangun komunikasi dengan para tokoh, melakukan pencitraan, mulai sosialisasi partai dan bakal calon. Bagi bakal calon Pileg nanti, saat sosialisasi harus melekat pula nama Parpol.

Anggota DPRD NTB ini mengatakan, ada potensi PBB akan mengulang sejarah lama setelah inventarisasi para tokoh, sehingga siapa yang telah berbuat untuk PBB, maka akan diistimewakan ketika Pilkada.

“Tarik kembali sejarah berulang PBB menang di NTB, kehadiran putranya ini langkah mengarah 2024 Sukiman Azmy di dorong PBB dalam Pilgub 2024, kami siapkan karpet merah,” tegasnya.

Target berikut kata Junaidi Arif, minimal 1 Fraksi di DPRD Provinsi NTB, melihat Dapil Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok sudah siap, meski diakui Dapil Mataram agak berat.

Sementara itu, Sekwil PBB NTB Harisma Aly Satria membeberkan, alasan berlabuh memilih PBB yaitu sejarah politik sang Ayah Sukiman Azmy.

“Kami punya visi misi sama dan saling bahu membahu. Saya juga sudah ada restu dari bapak,” tutup Sekwil PBB NTB.(*)