oleh

Disnakertrans KSB akan Gelar Job Fair 2022

SUMBAWA BARAT – Kegiatan Job Fair 2022 yang akan digelar 15 sampai 16 Agustus mendatang oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), ditargetkan bakal menyerap 250 tenaga kerja baru.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disnakertrans KSB, Ir. H. Muslimin, M.Si dalam konferensi pers dengan awak media di Resto Rumah Kebun, Selasa, (2/7/22).

Kegiatan Job Fair tersebut direncanakan bakal diikuti oleh 50 perusahaan dari 195 perusahaan yang ada di KSB. Perusahaan juga diwajibkan membuat job kebutuhan tenaga kerja yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi kebutuhan tenaga kerja.

“Kegiatan Job Fair bertujuan untuk mempermudah para pencari kerja dalam mendapatkan informasi Job Naker pada masing-masing Perusahaan,” ungkap Muslimin.

Muslimin menjelaskan, masing-masing perusahaan ditargetkan akan merekrut 5 orang, baik skil maupun non skil. Meski demikian, ia tidak menutup kemungkinan kedepan perusahaan akan merekrut lebih dari target.

“Kesempatan kerja didepan mata. Semoga dengan terserapnya 250 tenaga kerja baru di kegiatan Job Fair mendatang, dapat menurunkan angka pengangguran di KSB,” harap Muslimin.

Terakhir Muslimin menegaskan, penyerapan 250 tenaga kerja baru di kegiatan Job Fair 2022 ini, diluar dari kebutuhan 1200 tenaga kerja untuk pembangunan pabrik Smelter.

“Perekrutan dilakukan secara transparan dan dilakukan melalui satu pintu,” tandas Kadis Disnakertrans Kabupaten Sumbawa Barat.