oleh

Kepincut 12 Program Unggulan, Haris Ajak Masyarakat Daya Makmur Pilih Fud Aher


SUMBAWA BARAT – Tokoh pemuda Desa Kokarlian, Haris kepada media ini, Senin malam, 21 Oktober 2024, di Dusun Daya Makmur, Desa Kokarlian, Kecamatan Poto Tano, dirinya mengajak warga setempat agar dalam pilkada Sumbawa Barat 27 November mendatang untuk mendukung dan memilih pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat nomor urut 4, Fud Syaifuddin, ST, MM.Inov dan Dr. Aheruddin Sidik, SE, ME (Fud-Aher).

“Kepada masyarakat Daya Makmur agar mendukung dan memilih Fud -Aher pada pilkada Sumbawa Barat 27 November mendatang,”ungkapnya.

Menurutnya, kenapa harus kita pilih Fud Aher karena seluruh program yang akan dijalankan jika terpilih nanti semuanya sangat bagus.

Ia sangat tertarik dengan 12 program unggulan tersebut.

“Jujur, saya dukung Fud-Aher karena program unggulannya sangat bagus yakni untuk membawa perubahan untuk kemajuan Sumbawa Barat lebih sejahtera,”tegasnya.

Ia menegaskan sangat rugi jika tahun ini  masyarakat tidak mendukung dan memilih pasangan Fud -Aher pada pilkada Sumbawa Barat 27 November mendatang.

“Seluruh program yang akan dijalankan oleh Fud -Aher sangat baik insyaallah pasangan ini menang,”tutupnya.

Adapun. 12 Program Unggulan Fud-Aher adalah sebagai berikut :

1. UMKM naik kelas.

2. 1 ambulance 1 Desa

3. Biaya operasional 3%bagi kepala Desa dari ADD dan tunjangan purna tugas bagi kepala desa,perangkat desa dan kesejahteraan BPD.

4. Subsidi bunga KUR bagi petani ,nelayan, UMKM, pedagang bakalan.

5. Membangun fasilitas gedung pemuda dan melengkapi sarana dan prasarana olahraga serta memberikan penghargaan bagi para atlet berprestasi.

6. Subsidi pendidikan bagi masyarakat tidak mampu (penghafal Alquran dan bagi yang berprestasi).

7. Bantuan peningkatan kualitas untuk pondok pesantren dan lembaga pendidikan swasta lainnya.

8. Menjalin kerjasama dengan para guru besar bidang pertanian (tanaman pangan dan Holtikultura,perkebunan/kehutanan, Peternakan, perikanan laut dan air tawar) dari beberapa perguruan tinggi ternama dan pelaku argo industri untuk mendapatkan advice yang berkualitas, sekaligus untuk memberikan eksperimental learning kepada OPD teknis serta SDM pertanian dan Agribisnis di Kabupaten Sumbawa Barat.

9. Menghadirkan perusda berorientasi pertanian untuk memberikan jaminan harga dari produk produk pertanian.

10. Hilirisasi sektor pertambangan yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

11. Hilirisasi sektor pertanian (salah satu misalnya, setelah panen sudah siap masuk pengering/ drayer dan memiliki fasilitas penyimpanan, dengan harapan menjaga daya beli hasil patani).

12. Program gotong royong berbasis rukun tetangga (PGR- RT).