oleh

Masyarakat Kertasari Satukan Barisan Menangkan Fud-Aher

SUMBAWA BARAT – Kampanye perdana, calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, MM.Inov – DR. Aheruddin Sidik ,SE, ME, langsung tancap gas blusukan ke daerah pesisir, tepatnya di Desa Kertasari Kecamatan Taliwang, Jum’at malam, 27 September 2024.

Dalam kesempatan itu, calon bupati dan wakil bupati Sumbawa Barat nomor urut 4 itu, banyak menyerap aspirasi warga pesisir yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan tersebut.

Bahkan warga sepakat untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 4 yakni Fud-Aher di Pilkada Sumbawa Barat 27 November mendatang.

Tokoh masyarakat setempat, Burhanuddin,SH bertekad untuk memenangkan pasangan Fud-Aher di Pilkada Sumbawa Barat.

Ia meyakini pasangan Fud-Aher mampu membawa perubahan bagi masyarakat Sumbawa Barat khususnya di wilayah pesisir melalui program pemberdayaan bagi nelayan, pariwisata, peternak, perkebunan dan budaya.

Burhanuddin mengungkapkan bahwa salah satu sektor utama yang membutuhkan perhatian adalah budidaya rumput laut. Desa Kertasari yang selama ini dikenal sebagai pusat budidaya rumput laut di wilayah Sumbawa Barat, memerlukan dukungan penuh agar potensi ekonomi yang sudah ada dapat terus berkembang.

“Harapan kami sebagai masyarakat pesisir tidak banyak. Intervensi terhadap potensi budidaya dan kelautan harus terus ditingkatkan. Selain itu, sektor pariwisata yang selama ini sudah berhasil mendatangkan pendapatan bagi masyarakat perlu mendapat perhatian lebih,” tegas Burhanuddin.

Tidak hanya sektor kelautan dan pariwisata, masyarakat Kertasari juga berharap pada dukungan terhadap sektor peternakan dan perkebunan.

“Banyak warga yang juga beternak sapi, tetapi kerap menghadapi masalah pakan dan ketersediaan air. Selain itu, pasokan pasar untuk produk kelapa, yang menjadi salah satu komoditas utama desa, sangat penting untuk diperhatikan,” ungkapnya.

Fud-Aher, pasangan calon yang mengusung visi “KSB Hebat Bermartabat”, tak hanya mendapat dukungan karena kedekatannya dengan masyarakat, tetapi juga karena mereka membawa visi besar yang relevan dengan kebutuhan warga. Visi ini mencakup pembangunan di berbagai sektor, termasuk penguatan ekonomi pesisir dan peningkatan kualitas hidup masyarakat pedesaan.

Dukungan penuh dari masyarakat Bugis di Desa Kertasari menjadi cerminan bahwa Fud Aher telah berhasil menyentuh hati warga, terutama di wilayah pesisir yang memiliki kekayaan budaya dan potensi ekonomi yang besar. Harapan besar untuk kemajuan sektor kelautan, pariwisata, peternakan, dan perkebunan menjadi alasan utama mengapa masyarakat Kertasari hanya menginginkan Fud Aher sebagai pemimpin mereka.

Masyarakat Kertasari, dengan seluruh semangat dan keyakinan mereka, siap mengantarkan pasangan ini menuju kursi kepemimpinan yang mereka yakini mampu membawa perubahan besar bagi Sumbawa Barat.

“Mari bersama sama terus kita jaga dan tingkatkan semangat yang telah ada ini, agar KSB Hebat Bermartabat bisa kita wujudkan,” tutupnya.