oleh

Fud-Aher Siap Daftar ke KPU, Tepis Isu Tidak Cukup kursi di DPRD

 

SUMBAWA BARAT – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, ST,MM.Inov – DR. Aheruddin Sidik, SE,ME(Fud-Aher) sempat diragukan bisa tampil dalam Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang akan dihelat 27 November mendatang.

Berbagai spekulasi publikpun bermunculan meragukan akan kemampuan politik dua figur terbaik KSB ini. Berawal dari PKS yang digadang-gadang akan masuk dalam gerbong koalisi parpol pengusung Fud-Aher malah mengalihkan dukungan ke pasangan lain. Lepasnya PKS juga berimbas pada munculnya spekulasi bahwa Fud – Aher gagal maju ke Pilkada KSB karena tidak memenuhi syarat dukungan partai politik.

Ketua Koalisi Pasangan Fud-Aher, Agusfian,SE mengatakan duet ini secara administrasi dan sebagainya sudah siap.

“Semua persyaratan sudah kita selesaikan, entah itu administrasi dan lainnya sudah siap,” ujar Agung sapaan akrab Agusfian, Senin (19/8/2024).

Agung menepis rumor yang mengatakan pasangan Fud-Aher ini tidak akan bisa mendaftarkan diri ke KPU lantaran tidak cukup syarat kursi di DPRD KSB.

“Kita sudah mendapatkan rekomendasi dari partai yang mengusung Fud-Aher ini, 7 kursi itu sudah kita dapatkan, tidak ada yang kita ragukan, 99 persen semua persyaratan itu sudah siap,” tegas Ketua DPC PBB KSB .

Bukan hanya soal partai, namun pasangan Fud-Aher sudah menyiapkan syarat-syarat administrasi.

“Persyaratan administrasi calon Bupati dan Wakil Bupati sudah kami siapkan untuk mendaftar ke KPU, tapi isu liar masih terus menggelinding bahwa Fud-Aher gagal mendaftar di KPU KSB. Tunggu sudah kami ke KPU pada tanggal 29 (Agustus) nanti,” jelas Agung penuh semangat.

Dengan demikian, lanjut Agung, diharapkan kepada seluruh tim relawan Fud-Aher untuk tetap fokus bekerja dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu murahan yang dimainkan paslon lain.

Ia berencana akan menghadirkan semua pendukung dari setiap desa hingga tingkat kabupaten untuk mengawal pendaftaran ke KPU.

“Rencananya seperti itu, kita akan hadirkan tokoh-tokoh dan pendukung Fud-Aher dari desa hingga tingkat kabupaten,”katanya

Agung menyampaikan kepada masyarakat KSB agar politik kali ini dibawa senang dan riang gembira.

“Jangan sampai memanas dalam berdemokrasi, santai saja, buat politik ini riang gembira saja,” demikian punkas Agung.