Kajati NTB Tinjau Infrastruktur Pendampingan Kejaksaan di Sumbawa Barat

SUMBAWA BARAT – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Nusa Tenggara Barat, Dr. Bambang Gunawan, SH,.MH melakukan lawatan kerjanya di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Selasa (30/1) waktu setempat.

Dalam lawatannya, Kajati diagendakan berkunjung ke Puskesmas Kecamatan Taliwang dua, yang merupakan proyek pembangunan pendampingan Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN). Selain itu, rombongan Kajati juga melihat dari dekat rumah jaga desa dan rumah restorative justice di ibu kota, Taliwang. 

“Beliau juga meresmikan pembangunan musholla Ad-Dhuha. Kajati berharap agar pembangunan musholla ini dapat segera diselesaikan, agar kebutuhan ibadah pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa Barat dapat dimaksimalkan,” kata, Kasi Intelijen Kejari sekaligus juru bicara Kejaksaan, Rasyid, kepada pers setempat.

Kajati kata Rasyid juga berpesan agar, optimalisasi pelayanan serta pendampingan hukum bagi masyarakat dengan memanfaatkan PTSP Kejaksaan yang baru saja diresmikan ini dapat dilaksanakan sesuai Standar Prosedur Operasional (SOP) humanis yang sudah ditetapkan.

Dalam lawatan ini, rombongan Kajati didampingi sang istri yang juga ketua ikatan  Adhyaksa Dharmakarini wilayah NTB. Ada juga Wakajati Dr. Abd Qohar AF, S.H., M.H. Asisten Intelijen Kejati NTB, I Wayan Riana, S.H., M.H, Asisten Pengawasan Kejati NTB Wahyu Triantono, S.H., M.H., dan Asisten Tindak Pidana Khusus Elly Rahmawati, S.H., M.H.

Sementara itu, rombongan Kajati diterima langsung Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin, Ketua DPRD, Kaharuddin Umar dan Kajari Sumbawa Barat, Dr. Titin Herawati Utara, Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol Inf. Oktavian Englana Partadimaja dan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP. Yasmara Harahap, S.Ik.