oleh

Pemuda Pancasila KSB Sambangi Kediaman Aminah Penderita Tumor di Maluk

SUMBAWA BARAT – Hidup di tengah himpitan ekonomi keluarganya, Aminah (33 Tahun), harus menanggung penderitaan, terkena tumor dalam perutnya sudah berlangsung selama kurang lebih 8 tahun

Aminah warga Dusun Otak Keris, Desa Maluk Loka, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ini membutuhkan uluran tangan untuk mengobati tumor ganas yang menyerang bagian perutnya.

Saat ini, kondisi Aminah sangat memperihatinkan, perut Aminah semakin membesar.

Mendengar kondisi Aminah, Ketua MPC Pemuda Pancasila Sumbawa Barat, Boy Burhanuddin bersama sejumlah anggotanya langsung menyambangi kediaman Aminah.

FOTO: Aminah (33 tahun) warga Dusun Otak Keris, Desa Maluk Loka, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“Ini salah satu bentuk kepedulian Pemuda Pancasila, terhadap warga yang mengalami kesulitan. Kami berharap Aminah segera pulih dan bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” ujar Boy sapaan akrab Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sumbawa Barat.

Boy menjelaskan, jika dirinya telah menginstruksikan jajaran Pemuda Pancasila Kabupaten Sumbawa Barat untuk peduli dengan kondisi warga.

“Baru malam ini kami mendapatkan informasi, dan kami bersama anggota Pemuda Pancasila langsung menuju ke kediaman Aminah” ucap Boy Burhanuddin pada, Senin malam (23/10/2023).

Ditempat yang sama, Nurhasanah ibu dari Aminah mengungkapkan bahwa saat ini, kondisi Aminah sangat memprihatinkan dan perutnya semakin membesar.

Orang tua Aminah yang berprofesi sebagai buruh tani, saat ini hanya berharap ada uluran tangan dari donatur yang bisa membantu pengobatan anaknya Aminah

“ Kami  sempat membawa Aminah untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Asy-Syifa Sumbawa Barat namun karena keterbatasan biaya terpaksa Aminah kami keluarkan dari Rumah Sakit untuk berobat luar atau berobat kampung” ucapnya.

Saat ini kata Nurhasanah, setiap harinya kondisi tumor di perut Aminah terus membesar. Untuk itu ia berharap bantuan dari siapapun untuk membantu anaknya itu.

Aminah sendiri menderita penyakit tumor ini sudah berlangsung selama kurang lebih 8 tahun.

“Nurhasanah menyebut bahwa awalnya hanya benjolan kecil yang tumbuh di perut anaknya itu namun ternyata kian hari semakin membesar,”demikian ucap Nurhasanah.