oleh

Gerakan Gong Kemenangan PDIP Dimulai dari KSB

SUMBAWA BARAT – Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan NTB, H. W  Musyafirin mengajar seluruh kader PDI tegak lurus menyongsong Pemilu 2024.

Kemenangan 20 persen PDI Perjuangan di Sumbawa Barat, harus jadi teladan daerah lain untuk menorehkan hal sama, bahkan lebih.

“Maka dari itu, gerakan gong kemenangan kita mulai dari Kabupaten Sumbawa Barat. Kita beri sinyal kepada kabupaten lain agar bisa menang 20 persen. Yang penting tegak lurus,” tegas H. W. Musyafirin di hadapan kader DPC PDIP se Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Sabtu 12 Agustus 2023.

H Firin mengingatkan kepada seluruh kader agar perolehan suara Pilpres 2024 tidak kurang dari 20 persen, bahkan harus mampu mencatatkan kemenangan menyamai rekor Presiden Jokowi 37 persen pada Pemilu 2019 lalu.

“Tidak boleh kemenangan Pemilu Legislatif lebih tinggi dari perolehan suara Pemilu Presiden. Tidak boleh. Harus (perolehan suara) Presiden lebih tinggi,” ujar H Firin sapaan akrab H.W Musyafirin sembari mengingatkan bahwa saat ini DPP PDI Perjuangan sudah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI.

Maka sekali lagi ditekankannya, jangan sampai perolehan suara Capres antara 10 atau 15 persen di bawah kemenangan Partai saat Pemilu Legislatif di daerah.“Maka saya ingatkan lagi, harus tegak lurus,” tegasnya.

Tapi diakui H Ffirin, memenangkan partai di tingkat daerah memiliki tantangan berat. Strateginya cukup sulit karena pemilih tradisional di NTB cenderung berbasis keluarga, bukan karena pertimbangan Parpol.

Justeru ini jadi peluang untuk menerapkan strategi lain. Politisi yang digadang gadang jadi Calon Wakil Gubernur NTB ini mengingatkan kader menerapkan strategi ideologi.

“Tapi kalau Bapak Ibu mampu jelaskan, bahwa partai ini adalah partai ideologi nasionalis, saya yakin akan meraih simpati masyarakat,” tegasnya.

Setidaknya, ini ia pelajari dari 10 daerah yang didominasi PDI Perjuangan, baik di legislatif maupun eksekutif, sebab mampu menanamkan ideologi nasionalis.

Pesan lain yang ia sampaikan, agar seluruh DPC PDIP se – NTB mempersiapkan minimal 25 orang untuk dilatih sebagai tim siber.

Tim khusus ini diharapkan memiliki skill sebagai konten kreator, bahkan selain itu di dilatih merespons isu-isu negatif terhadap PDIP di media sosial. Semua yang berkaitan dengan kegiatan maupun hal hal positif di daerah, akan diproduksi dalam berbagai platform media sosial.

Tidak kalah penting, H Ffirin mengingatkan seluruh kader di semua lapisan agar memasang atribut partai serentak tanggal 19 Agustus 2023.

Dua jenis atribut yang diinstruksikan dipasang adalah stiker Ganjar Pranowo maupun Caleg daerah masing masing dan bendera PDIP di seluruh kediaman kader.“Ini serentak di seluruh Indonesia,” tegasnya..