Jembatan Brang Kedidi Hingga Air Bersih Warnai Reses Muhammad Nur

SUMBAWA BARAT – Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Muhammad Nur, SH kembali mengkonsolidasikan proses penyerapan aspirasi masyarakat Desa Seloto. Penyerapan aspirasi dalam reses III tahun 2023 kali ini dihadiri puluhan warga Dusun Brang Bulu,Desa Seloto.

Sebelum memberikan kesempatan kepada sejumlah masyarakat guna menyampaikan aspirasinya. Muhammad Nur terlebih dahulu menjelaskan substansi dari reses itu sendiri. Hal tersebut disampaikan untuk memberikan pemahaman terlebih dahulu kepada masyarakat, sehingga setiap aspirasi yang disampaikan terukur dan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Tujuan dari reses itu sendiri adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dengan adanya aspirasi tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Muhammad Nur, SH, anggota DPRD dari Fraksi NasDem Bintang Pembangunan Persatuan Indonesia, Senin malam 29 Mei 2021.

Dengan adanya aspirasi tersebut, sambung Muhammad Nur, akan menjadi aspirasi dirinya selaku wakil rakyat di DPRD yang akan di sampaikan ke pihak eksekutif.

“Apa yang menjadi keinginan masyarakat baik untuk kepentingan pribadi maupun kepentingan umum, akan manjadi aspirasi saya yang akan saya sampaikan ke eksekutif,” ucap mantan Ketua Badan Kehormatan(BK) DPRD KSB tersebut.

Puluhan Masyarakat dan Konstituen asal Dusun Brang Bulu, Desa Seloto Mengikuti Kegiatan Reses Anggota DPRD KSB, Senin malam, 29 Mei 2023.

Dalam pantauan media ini, tampak masyarakat antusias menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD tersebut. Di antaranya, mengusulkan pembangunan jembatan Brang Kedidi yang merupakan akses antara Desa Seloto dan Brang Rea, kemudian masyarakat juga mengusulkan terkait permasalahan pemanfaatan air bersih hingga kini masih  menjadi keluhan warga di Erat Kuntung, Dusun Brang bulu, Desa Seloto.

Lewat program Pamsimas dengan anggaran hampir dua miliar, sebelumnya telah dibangun reservoir, bak reservoir, embung dan fasilitas lainnya. Namun keberadaan fasilitas tersebut tidak dapat difungsikan untuk penyaluran air bersih ke warga karena belum tuntas dikerjakan.

Muhammad Nur pun berkomitmen, dengan adanya dirinya di DPRD selaku perwakilan masyarakat Sumbawa Barat, khususnya masyarakat Desa Seloto, bisa memberikan asas manfaat yang besar untuk perubahan di daerah ini, terlebih untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Seloto.

“Insayaallah apa yang bapak suarakan (Menanggapi aspirasi Masyarakat Dusun Brang Bulu) akan saya perjuangkan,” tegasnya.