oleh

Bang Zul Upload Foto Kemesraan Dengan Wabup KSB, Netizen Sebut Ini Sinyal PKS Tarik Dukungan Terhadap Amar

SUMBAWA BARAT – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr.H.Zulkieflimansyah, SE, M. Sc mengupload foto kemesraan dirinya dengan Wakil Bupati Sumbawa Barat (KSB),Fud Syaifuddin, ST di dalam WhatsApp Group Warga Sumbawa Barat, pada, Sabtu (05/11/2022) malam.

Disinyalir sikap Bang Zul, sapaan akrab orang nomor satu di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini adalah buntut panjang dari menguapnya isu tuduhan terhadap adanya aliran dana CSR milik PT. AMNT yang mengalir deras  ke Pemerintah Provinsi NTB dalam rangka mendukung berbagai event dan program Pemprov NTB seperti WSBK dan MXGP.

Warganet sendiri memaknai sikap Gubernur NTB yang memunculkan multi tafsir dengan mengaitkannya dengan berbagai isu lain termasuk konstelasi politik nasional, bahkan terhadap arah dukungan politik Gubernur pada pilkada 2024 nanti, bahkan asumsi netizen yang lebih ekstrem beranggapan jangan-jangan ini sinyal darir PKS telah menarik dukungannya terhadap Ammar Nurmansyah yang digadang – gadang akan menjadi bacalon Bupati / Wakil Bupati dalam pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

Gubernur NTB yang juga kader dari Partai Keadilan Sejahtera itu sempat mengklarifikasi dan membantah tuduhan kecipratan dana CSR PT. AMNT  dalam berbagai event yang diselenggarakan oleh Pemprov NTB, termasuk MXGP dan WSBK.(abk)