oleh

Berdialog dengan Wakil Ketua DPRD KSB, Warga Karang Poto Minta Perbaikan Jalan

SUMBAWA BARAT – Warga Karang Poto, Kelurahan Menala minta perbaikan jalan,drainase dan penerangan saat berdialog dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Merliza Jawas, Sabtu (29/10/2022) malam.

Berdialog dengan Merliza Jawas yang sedang reses, warga Karang Poto mengatakan, tiga tahun lalu sudah terjadi pengukuran untuk jalan lingkungan sepanjang 200 meter.

Namun hingga 2022 ini, belum ada realisasi perbaikan sebagaimana dibutuhkan. Masyarakat berharap agar jalan itu bisa segera dihotmix.

“Saya mengusulkan baik RT, warga, silakan berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk pengukuran maupun proposalnya,” jawab Merliza Jawas.

Pada tahun 2022, Merliza Jawas mengaku hanya mampu memasukkan bantuan di tiga lokasi yaitu di wilayah Telaga Bertong dan Balad. Pasalnya, wilayah ini kerap terjadi kecelakaan lalu lintas.

Tempat lainnya adalah di Gang Gajah. Karena menurut Merliza, jalan tersebut jauh lebih rusak daripada jalan lingkungan di Karang Poto itu.

“Tapi di tahun 2023, saya akan masukkan di 10 titik, Kalau tidak salah di Menala ini ada 3 titik untuk 2023,” kata Merliza Jawas.

Disamping itu, Merliza Jawas juga meminta agar harapan masyarakat Karang Poto disampaikan dalam Musrembang. Dengan catatan, masyarakat harus punya kekompakan suara.

Sebab Musrembang adalah cara untuk melihat seberapa penting usulan yang diajukan masing-masing lingkungan. (ADV/*)