oleh

Meriahkan HUT RI ke-77, Desa Seloto Gelar Turnamen Sepak Bola Antar RT

TALIWANG – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -77, Pemerintah Desa Seloto, Kecamatan Taliwang, bekerjasama dengan Seloto FC, menggelar turnamen sepak bola antar RT.

Turnamen sepak bola antar RT se Desa Seloto, resmi dibuka ketua harian Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Amar Nurmansyah, ST, M.Si di dampingi oleh Camat Taliwang, Kades Seloto, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat. Sebanyak 18 Tim dari 15 RT mengikuti Turnamen ini.

“Tim sepak bola yang ikut bertanding merupakan perwakilan per RT, dan 3 club perwakilan Ponpes Al-manar, Ponpes Al-Muhajirin, dan Nindya-Leslatri (KSO)” kata Kepala Desa Seloto Jalaluddin H. Fatawari dalam sambutannya.

Ia berpesan kepada peserta untuk selalu menjaga sportifitas selama bermain.

Jalaluddin juga berpesan untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar warga.

“Jangan sampai ada perselisihan baik antar suporter maupun antar pemain,” tegasnya

Ia menegaskan jika turnamen digelar untuk memeriahkan HUT RI ke-77.

Selain itu juga untuk mempererat silaturohmi sesama warga Desa Seloto. Sehingga kedepan diharapkan warga desa seloto semakin solid dan kompak.

Sementara itu, Camat Taliwang Aku Nur Rahmadin, S. Pd, mengapresiasi turnamen yang di gelar oleh Pemdes Seloto bekerjasama dengan Seloto Football Club.

“Teruslah berikan yang terbaik untuk masyarakat, apalagi di tengah Pandemi seperti saat ini, masyarakat butuh hiburan, tapi harus di ingat juga, protokol kesehatan tetap di jaga. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua harian Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Amar Nurmansyah, ST, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Desa Seloto dan Seloto Football Club yang meggelar turnamen lokal antar RT dalam satu desa.

“Turnamen ini kita apresiasi penuh,” tegas Amar sapaan akrab ketua Harian ASKAB PSSI KSB.

“Kita harapakan event seperti ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahun di desa-desa lainnya, sehingga dapat memacu minat main para pemain bola sejak dini sehingga bisa menggali dan mengasah bakat serta prestasi sepak bola di KSB,” tandas Amar.