oleh

Resmi Dibuka, Lowongan Kerja Proyek Pembangunan Smelter di Sumbawa Barat

SUMBAWA BARAT  – Tim Terpadu Rekrutmen Tenaga Kerja (TRTK) Smelter resmi membuka proses rekrutmen pekerja pembangunan pabrik smelter PT Amman Mineral Industri (AMIN) yang berlokasi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Resmi dimulainya pembukaan lowongan itu terhitung, Kamis, 11 Agustus 2022, ditandai terbitnya surat lowongan kerja perdana yang diumumkan oleh Tim TRTK Smelter. Dalam surat Nomor: 001/TTRTK/2022 itu, mencantumlan jumlah lowongan yang dibuka lengkap dengan rincian jabatan termasuk perusahaan yang membutuhkan pekerja dalam proyek pembangunan smelter.

Masih dalam surat itu, Tim TRTK Smelter menuliskan untuk lowongan yang dibuka perdana ini dibutuhkan sebanyak 245 orang. Adapun perusahaan perekrutnya, yakni PT Pengembangan Industri Logam (PIL) sebanyak 179 lowongan, PT Krakatau Tirta Industri (KTI) sebanyak 20 lowongan dan PT Japan Gas Company (JGC) sebanyak 46 lowongan. Adapun kualifikasi jenis pekerjaan yang dibutuhkan mulai pekerja bangunan, teknisi listrik, sopir dan tenaga keamanan (security).

Untuk dapat mendaftarkan diri, para calon pelamar sebelumnya telah diarahkan untuk mengisi formulir yang disediakan oleh tim TRTK Smelter lewat aplikasi google form. Diakses secara daring (online), pelamar cukup mengetik pada mesin pencari alamat https://bit.ly/sipkanti maka secara otomatis masuk di formulir pendaftaran lowongan kerja pembangunan smelter.

Pada formulir elektronik itu, pelamar diwajibkan mengisi semua data yang dibutuhkan. Termasuk mengunggah fisik persyaratannya pada kolom-kolom yang disediakan, seperti misalnya, foto diri, fotokopi KTP, ijazah, sertifikat keahlian dan lainnya.

Kepala Disnakertrans KSB, H. Muslimin mengatakan, terbitnya surat tim itu menandai resmi dibukanya proses rekrutmen tenaga kerja proyek pembangunan smleter. Ia pun menyarankan kepada seluruh calon pelamar agar memperhatikan betul persyaratan yang dibutuhkan saat mengisi formulir lamarannya secara daring nantinya.

‘’Dan juga perlu diingat masa pengimputan data muali hari ini (11 Agustus kemarin) sampai Senin, 22 Agustus,’’ terangnya.

Ia mengatakan, Tim TRTK Smelter selama proses rekrutmen siap melakukan pendampingan bagi para pelamar. Terutama mereka yang merasa kesulitan mengisi data lamaran di aplikasi google form, H. Muslimin menyampaikan, agar tak segan menghubungi sekretariat tim di Kantor Disnakertrans KSB.

“Kalau merasa susah. Langsung datang saja ke kantor kami. Petugas kami siap membantu mengisikan formulir, tapi ingat bawa semua persyaratannya,’’ pesannya.