Komunitas Berapan Ayam dan Pemuda Milenial KSB Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024

SUMBAWA BARAT – Dukungan terhadap Gus Muhaimin sebagai Presiden RI tahun 2024 terus mengalir, setelah pemuda milenial Kabupaten Dompu kemudian Komunitas Barapan Ayam Samawa
(KIBAS), kini giliran Komunitas Berapan Ayam dan Pemuda Milenial Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mendukung Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar menjadi Capres 2024.

Para generasi Z ini berkumpul di Panatai Poto Poyang, Desa Dasan Anyar, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat untuk mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin menjadi Presiden, pada, Rabu (27/07/2024) sekitar pukul 11.00 Wita. Kurang lebih 120 pemuda mendeklarasikan dukungannya.

“Tidak hanya pelajar dan mahasiswa yang memberikan dukungan, juga ada pelaku seni dan melibatkan pemuda biasa dan kegiatan ini bertujuan untuk pemenanganan Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024,” ujar Ketua Koordinator Komunitas Pemuda Milenial dan Komunitas Berapan Ayam Kabupaten Sumbawa Barat, Saharuddin Oncel

Komunitas Berapan Ayam Kabupaten Sumbawa Barat

Menariknya, kata Oncel sapaan akrab Saharuddin, para pemuda yang berkumpul ini sebenarnya tidak semua saling mengenal. Mereka sama-sama memiliki alasan yang kuat untuk mendukung Gus Muhaimin hingga mereka berkumpul mendeklarasikan dukungan.

Hari itu juga, para generasi milenial ini bersepakat terlibat dalam Bagus (Barisan Gus) Muhaimin, sebuah wadah pemuda untuk mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden. “Para pemuda inilah yang akan menyosialisasikan kepada keluarga, tetangga, teman dan komunitas masing-masing,” kata  Oncel.

Kegiatan ini diawali dengan wawasan kebangsaan yang kemudian dilanjutkan dengan deklarasi dukungan kepada laki-laki yang juga akrab dipanggil Gus Muhaimin ini.

“Bagi anak milenial Gus Muhaimin itu bisa merangkul teman-teman milenial. Salah satu alasan kuat kaum milenial untuk Gus Muhaimin itu karena adanya 6 ide Indonesia maju yang digagasnya,” terang Oncel yang aktif dalam berbagai organisasi di Kabupaten Sumbawa Barat ini.

Menurutnya gagasan Gus Muhaimin ini langsung bersentuhan dengan kaum Milenial, salah satu contohnya adalah UU pengembangan SDM yang mewajibkan perusahaan melakukan pelatihan vokasi dan penempatan kerja, serta kredit perumahan nol persen bagi pekerja dan milenial.

“Karena saat ini banyak pelatihan kerja bagi pemuda yang habis pelatihan langsung tidak ada tindak lanjutnya, dengan adanya gagasan UU tersebut bisa memayungi kami sebagai pemuda, karena persentase pengangguran khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat juga masih banyak untuk pemuda,” ujarnya dalam deklarasi dukungan untuk Gus Muhaimin.