oleh

Pengamat: Ketimbang Galau Lebih Baik PKS Dorong Zulkieflimansyah Maju Capres

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) harus berani mengusung kadernya sendiri maju dipemilihan calon presiden atau wakil presiden pada 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komaruddin saat di minta tanggapannya terkait arah politik PKS di kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Menurut saya PKS harus berani mengajukan Zuliieflimansyah sebagai Kandidat Capres atau Cawapres di 2024 mendatang ketimbang memaksakan Salim Assega,,” ujar Ujang, Senin (11/7/2022).

Menurutnya, Kader terbaik PKS saat ini adalah Zulkieflimansyah, Pasalnya Gubernur NTB Zulkieflimansyah btelah menunjukkan ke Publik sebagai peminpin yang sangat tolern dan banyak ide – ide untuk memikat investor masuk ke daerahnya.

“Jadi, Zulkieflimansyah itu sudah terbukti meminpin NTB bukan hanya untuk umat Islam semata. Tapi untuk seluruh masyarakat NTB dari berbagai ragam Agama suku ras dan Golongan, baik yang beragama Islam maupun yang bukan Islam , dan ini yang menjadi nilai plus bagi PKS, ” Ucapnya.

Namun, dengan munculnya Gubernur NTB Zulkieflimansyah ke Permukaan publik yang dinilai masyarakat mampu membawa perubahan Nusa Tenggara Barat (NTB) bahkan mampu membuat Even- even internasional seperti MotoGP, MXGP di Pulau Sumbawa, sehingga PKS harus berani mengusung kader seperti ini agar mampu mendulang suara partai Di Pilpres mendatang.

“Sudah ada kader Terbaik PKS, Zulkieflimansyah yang saat ini sering masuk radar survei, mau tidak mau PKS harus legowo dorong beliau agar perolehan suara PKS di Pilpres 2024 semakin meningkat.” Ucapnya.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut partainya akan mengusung kader internal untuk maju pada Pilpres 2024.

“Amanah Munas kemarin, target 15 persen (Pileg 2024) dan mecalonkan, mengusung kader sebagai calon presiden dan wakil presiden,” papar Syaikhu saat diminta tanggapannya soal Pilpres 2024, Minggu (5/6/2022) yang lalu.

Terkait kader PKS yang memiliki peluang untuk dimajukan pada Pilpres 2024, Syaikhu tidak menyebut secara jelas sosok yang pantas untuk dicalonkan.

“PKS punya banyak kader. Tergantung mana di antara mereka yang memiliki prospek dukungan paling baik,” tuturnya.