oleh

Viral Seorang Ayah di Sumbawa Barat Ikat Anaknya Dalam Karung

SUMBAWA BARAT – Sebuah video beredar di media sosial, memperlihatkan seorang anak dimasukan dan diikat di dalam karung.  Kejadian tersebut terjadi di Kecamatan Sekongkang, Sumbawa Barat, NTB.

Dalam video yang diunggah akun Instagram ‘netizenntb’, memperlihatkan seorang anak di dalam karung berteriak ketakutan.

Anak tersebut berteriak minta tolong dengan bahasa daerah, karena ketakutan berada di dalam karung. Bahkan sang ayah tidak menghiraukannya menangis.

Relawan Sahabat Anak NTB, Joko Jumadi, mengatakan kasus tersebut sudah ditangani kepolisian Polres Sumbawa Barat.

“Kasus di Kecamatan Sekongkang. Pelaku ayah kandung dan saat ini sudah diaman di Polres Sumbawa Barat,” katanya, Kamis, 30 Juni 2022.

Joko mengatakan akan terus memonitor kasus tersebut. Dia menjelaskan, kejadian tersebut terjadi saat korban bersama kakaknya sedang bermain karung. Saat ayahnya menyuruh korban mandi, korban enggan menurut, sehingga ayahnya memasukkannya dalam karung lalu mengikat karung tersebut.

“Jadi saat itu korban sedang main karung dengan kakaknya, kemudian oleh orang tuanya (terduga pelaku) anak korban disuruh mandi tapi tidak mau, sehingga bapaknya memasukkan korban ke dalam karung,” kata Joko Jumadi.

Video tersebut beredar luas di media sosial. Banyak warganet mengecam aksi yang dilakukan orang tua kepada anaknya. Belakangan video tersebut telah dihapus.

Sementara Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herus Muslimin, melalui Kasi Humas Polres setempat, IPDA Eddy Soebandi, membenarkan kejadian terjadi di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat.

“Itu benar kejadian di wilayah Sekongkang dan pelaku sudah diamankan di Polres Sumbawa Barat,” kata Eddy sapaan akrab Kasi Humas Polres KSB.

Kepolisian, kata Eddy, baru memastikan TKPnya. Sementara untuk motifnya sedang didalami.

“Ini baru didalami motifnya, apa apakah unsur pidana ataukah sekedar iseng main main saja,” tukas IPDA Eddy Soebandi.