Sajian Musik Hibur Penonton MXGP Samota, Slank Tampil Hari Ini

SUMBAWA – Perhelatan MXGP Indonesia di Samosa Sumbawa tak hanya menyajikan tontonan balap motocross yang menantang. Para pengunjung sirkuit juga disuguhkan hiburan berupa musik dari deretan musisi kenamaan.

Hiburan ini tersaji dalam Festival Don’t Kill Music. Komandan Lapangan MXGP Indonesia, Ridwansyah mengatakan, ini adalah side event dari kegiatan kejuaraan dunia motocross tersebut.

“Ini adalah bagian dari strategi penyelenggara untuk mendatangkan orang dari luar. Selain menyaksikan balapan, mereka juga bisa nonton festival musik,” kata Ridwansyah.

Festival Don’t Kill Music bergulir selama tiga hari sejak Jumat, 24 Juni, hingga Minggu, 26 Juni, di area sirkuit. Pada hari pertama, ada Denny Caknan, Sambhava, Abhy Summer, Aldeva, Sumbawa Traditional Music, Iluska, Putri Ariani, Lala Widi, dan ada pula Fireworks Festival.

Kemudian pada Sabtu kemarin, ada Dhimbe, New Berlind, Amtenar, Kania Lituhayu, Els Warouw, Stelly & Laura, Line of God, dan juga Tony Q Rastafara.

Adapun pada hari terakhir, Slank bakal memeriahkan Festival Don’t Kill Music bersama dengan Surapida & Friends, Tombstone, Denny Project, Alien Child, Moliano In Rock, Voice of Baceprot, dan ada Fireworks Festival.

Ridwansyah mengungkapkan adanya Slank dan musisi lainnya, diharapkan bisa mencegah penonton pulang dalam waktu yang bersamaan. Perlu diketahui, Festival Don’t Kill Music berlangsung mulai pukul 17:00 WITA atau selepas lomba seri MXGP Indonesia selesai.

“Jadi bisa juga untuk mencegah kerumunan. Orang yang tidak nonton Slank bisa langsung pulang. Sedangkan sisanya mungkin ingin menyaksikan Slank dan musisi lainnya terlebih dahulu. Sehingga lalu lintas bisa diatur,” kata Ridwansyah.