oleh

PAN KSB Optimis Jadi Pemenang Pileg 2024

SUMBAWA BARAT – Persiapan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa Barat menghadapi pemilu legislatif 2024 dinilai sudah maksimal. Tak ayal keluar sebagai pemenang di pileg menjadi target.

“Pilegnya masih dua tahun lagi. Tapi saya dengar persiapannya sangat matang,” ungkap Ketua DPW PAN NTB, H.Muazzim Akbar dalam sambutannya di Rakerda I DPD PAN KSB, Selasa, (21/06/22) yang lalu.

Persiapan yang matang itu antara lain.
DPD PAN KSB adalah yang pertama lolos verifikasi internal partai di NTB. Kemudian juga PAN KSB melalui Badan Saksi Daerah sudah merekrut saksi mencapai 100%, dan melalui KPPD juga sudah dianggap 100% dalam merekrut Bacaleg di NTB

“Kalau persiapannya terus dimatangkan dan caleg-caleg yang direkrut turun sosialisasi ke masyarakat, ndak perlu muluk-muluk, tiga besar pasti ditangan. Tapi PAN targetnya keluar sebagai pemenang, atau minimal semua dapil terisi,” tambah H. Muazzim.

Sementara itu, Ketua DPD PAN KSB, Muhammad Nasir, ST menambahkan partai yang dipimpin memiliki 2 kursi di DPRD dari 3 daerah pemilihan (Dapil). Dapil yang tak terisi adalah dapil 2 (Kecamatan Poto Tano, Seteluk, Brang Ene dan Kecamatan Brang Rea).

Karenanya strategi pengisian kursi pada dapil yang lowong tersebut dengan menjaring figur- figur yang potensial.

“Caleg yang kami rekrut sangat berpotensi, memiliki nilai jual yang tinggi dan modal sosial serta basis massa yang kuat,” paparnya.

Dengan spesifikasi caleg tersebut, Muhammad Nasir mengaku yakin perolehan kursi PAN di pileg mendatang akan bertambah hingga merebut kembali posisi Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat dalam pemilihan legislatif 2024.