Pengamanan di Pelabuhan Poto Tano Diperketat

SUMBAWA BARAT – Kepolisian meninjau kesiapan pos pengamanan di wilayah Sumbawa Barat, jelang Lebaran. Mereka memantau pospam di Pelabuhan Laut Poto Tano yang merupakan pintu masuk Sumbawa.

“Kita melakukan pengecekan persiapan pengamanan di pospam Idul Fitri, salah satunya pos Pelabuhan Laut Poto Tano, karena merupakan pintu masuk Pulau Sumbawa,” kata AKBP Heru Muslimin, Kapolres Sumbawa Barat, Jum’at (15/4/2022) yang lalu.

Keamanan pintu keluar masuk Pulau Sumbawa, kata Heru, menjadi hal yang sangat penting, situasi kamtibmas yang kondusif terutama jelang hari Lebaran 1443 Hijriah.

“Sejak awal puasa sudah kita perketat keamanan, baik pengamanan terkait peredaran barang-barang terlarang dan juga pantauan kelancaran lalu lintas sembako selama puasa hingga Lebaran nanti,” katanya.

H-7 lebaran nanti, lanjut kapolres,  pengamanan akan diperketat mendekati Lebaran Polres Sumbawa Barat akan menempatkan tiga pos pengamanan di tiga kecamatan yaitu di Kecamatan Poto Tano, Kecamatan Taliwang, dan Kecamatan Maluk.