Kaget Marc Marquez Ditolak Masuk Rumah Sakit Karena Tak Punya BPJS, Menkominfo Datangi MCI Mandalika

MANDALIKA – Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo), Johnny G. Plate, kaget mendengar kabar Marc Marquez ditolak masuk ke Rumah Sakit, usai alami kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/202) pagi tadi.

Namun, ternyata itu merupakan kabar tidak benar. Setelah dikroscek itu hanya meme yang viral di media sosial terkait kecelakaan yang dialami Marc Marquez. Sebagaimana diketahui, pembalap Repsol Honda itu terjatuh untuk keempat kalinya.

Insiden kecelakaan yang terakhir diderita Marquez sangat parah. Bahkan, motor yang dikendarainya terlempar ke udara.

Tidak terkecuali tubuh pembalap juara enam kali MotoGP itu. Marquez terbanting sedemikian rupa dan tampak gupuh ketika berusaha bangkit dari area gravel.

Marquez terjatuh pada sesi pemanasan saat melahap tikungan ketujuh. ia sempat berdiri dan berjalan secara tertatih. Lantas, Marc Marquez langsung dilarikan ke Rumah Sakit kota Mataram.

Jatuhnya The Baby Alien (julukan Marc Marquez) mengejutkan publik. Meski begitu, ada saja keisengan netizen yang menghubungkan jatuhnya Marquez dengan sejumlah hal.

Meme Marquez yang tidak diterima rumah sakit lantaran tidak memiliki kartu BPJS menjadi viral. Meme itu menjadi hiburan tersendiri bagi netizen. Meme itu beredar cepat dan menuai komentar netizen.

Tidak terkecuali di lingkup media. Termasuk di lingkungan Kementerian Kominfo RI. Bahkan, sekelas Menteri Kominfo RI saja sempat terkejut mendengar informasi itu.

Johnny G. Plate yang melihat langsung Media Center Indonesia (MCI) sempat bertanya-tanya terkait kebenaran informasi itu. Namun, ia lega setelah diinformasikan bahwa itu sekadar meme yang viral di media sosial.

“Oh begitu, kirain beneran. Terus kalau Marquez kecelakaan siapa dong yang diunggulkan,” ujar Menteri Kominfo di Media Center Sirkuit Mandalika.

Menteri Johnny sempat berdiskusi sebentar mengenai perkembangan balapan. Terutama mengenai kondisi rekan-rekan pewarta selama meliput MotoGP Mandalika. Di sisi lain, hingga saat ini belum ada informasi lanjutan terkait kondisi Marquez.