Rafael Castilo Harumkan Nama KSB di Kejurda Balap Motor Sumbawa

SUMBAWA – Mantap ! Patut diapresiasi ! Rafael Castilo salah satu bibit Racer belia asal Desa Tepas Kabupaten Sumbawa Barat mulai menunjukkan potensinya.

Dalam perkembangannya, bocah usia 13 tahun ini tebrukti dalam konteks prestasinya. Aktualnya,
pada kejuaraan Road Race Bupati Cup KSB berhasil meraih juara Umum dari 6 kelas yang diperlombakan, dan pada Kejuaraan Road Race Sumbawa 2022 di Sirkuit Simpang PLN Sumbawa, Sabtu (27 Feb 2022), Rafael sapaan Rafael Castilo lagi-lagi menyabet Juara dari 4 kelas yang diperlombakan. Jadi yang terbaik ! Jawara !

Bicara kiprahnya di ajang Road Race dalam kurun waktu beberapa tahun ini, terbukti Rafael Castilo semakin serius dan menfokuskan diri dalam berkompetisi. Dukungan skill balap bocah yang masih mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat ini dengan menimba ilmu dan program latihan rutin.

Kondy Pranata, kepada wartawan, dirinya bangga dengan Rafael Castilo di usia 13 tahun mampu manyabet juara di event Kejuaraan Road Race Sumbawa .

”Tentu saya bangga ternyata ada atlet berbakat , putra daerah asal Sumbawa Barat, yang mampu berlaga dan menjuarai semua kelas . Tentunya dia berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa Barat, bukan saja tingkat Bali – Nusra tapi Se- Indonesia. Dan pasti diperhitungkan, “Kata politisi yang bermarkas di Telaga Bertong Sumbawa Barat.

Kondy, sapaan Kondy Pranata berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat bisa memberikan perhatian lebih kepada para atlet-atlet tersebut, sehingga ke depan akan ada muncul, Rafael Castilo yang lainnya yang akan mengharumkan nama Sumbawa Barat baik kanca Nasional dan Internasional.

” Saya yakin pasti masih banyak talenta-talenta muda berbakat yang belum terlihat baik di bidang balapan mau bidang atlet lainnya. Kepada Bupati Sumbawa dan Tim panitia , selamat sukses acaranya berlangsung aman dan luar biasa, “jelas paman Rafael ini.

Kondy berpesan kepada kedua orang tua Rafael Castelo , saya sampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih oleh putranya. Didikan anda kepada Rafael luar biasa , jaga dan asa terus kemampuan Rafael , semoga menjadi go internasioanl.(*)