oleh

Dari Kami Media Sendapaleba.com, Selamat Hari Pers Nasional

Menjalani sebuah profesi adalah sebuah pilihan yang diambil sebagai salah satu langkah dalam mencapai tujuan hidup manusia, dengan demikian menjadi seorang insan pers merupakan pilihan yang harus bisa dipertanggung-jawabkan.

Bukan suatu hal yang mudah untuk menjadi insan pers/wartawan yang harus memegang erat sebuah nilai kebenaran serta kode etik kejurnalistikan.

Pers adalah kegiatan yang berhubungan dengan media dan masyarakat luas yang mengacu pada kegiatan jurnalistik yang sifatnya mencari, menggali, mengumpulkan, mengolah materi, dan menerbitkan serta menyampaikannya berdasarkan sumber-sumber yang terpercaya kepada masyarakat umum.

Pers layaknya sebuah jembatan, jembatan informasi dari narasumber yang kemudian bisa tersampaikan kepada masyarakat luas sehingga pers memiliki pengaruh besar dalam kehidupan bermasyarakat.

Sebagai salah satu media pers nasional, kami harus menyajikan informasi yang jujur, akurat, dan objektif. Kami juga selalu memberikan tempat kepada suara, pemikiran, dan gagasan terbaik masyarakat.

Di moment Hari Pers Nasional tahun ini yang jatuh pada hari Rabu, 9 Febuari 2022, kami selaku insan pers berharap pers tetap dipercaya oleh publik sebagai pilar keempat demokrasi dengan menghadirkan informasi dan karya jurnalistik yang jujur, akurat, independen, aktual dan terpercaya.

Di Hari Pers Nasional 2022 ini, kami segenap Redaksi Media Online Sendapaleba.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2022, semoga semangat jurnalisme bisa tetap kami pertahankan dan dapat berkontribusi dalam mendorong kemajuan bangsa Indonesia.

Penulis : Dhevan Afriansah (Pemimpin Redaksi)