oleh

Dandim Gandeng Komunitas Trabas, Gelar Baksos Jelajah Hutan Sumbawa Barat

SUMBAWA BARAT – Dandim 1628/SB menggelar bakti sosial bersama Forkopimda KSB di Desa Seloto, Sabtu 22 Januari 2022. Menariknya, kegiatan tersebut diikuti sejumlah komunitas trabas di berbagai wilayah di NTB. Hal ini dilakukan agar penghobi motorcros menikmati keindahan wilayah KSB.

Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi mengatakan, kegiatan yang menjadi ajang silaturrahmi antara komunitas trabas juga dirangkai dengan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat di Wilayah Seloto. Sebab, mereka termasuk salah satu warga yang terdampak pandemi Covid -19.

“Jadi, kegiatan trabas yang biasanya menyusuri pedalaman hutan juga kita rangkai dengan pembagian sembako ke warga yang berada di sepanjang jalur trabas itu,” kata Dandim, Sabtu 22 Januari 2022.

Menurut Dandim, para trabaser juga diharapkan menjadi salah satu agen vaksinator Covid-19. Untuk itu keberadaan mereka juga diberdayakan untuk terus membantu pemerintah daerah untuk membantu percepatan penanganan covid -19, khususnya kepada masyarakat yang berada jauh di pedesaan.

“Jadi kegiatan susur alam ini juga kita manfaatkan untuk mengimbau masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera segera mendatangi gerai gerai vaksin yang telah ditentukan titiknya oleh Pemkab KSB,” ujar Dandim.

Ia mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan trabas kali ini, menerapkan prokes Covid -19 yang ketat.

Ketua panitia Lukmanul Hakim SP menyampaikan selamat datang didesa seloto kabupaten Sumbawa Barat semoga kegiatan kita berjalan lancar, kegiatan ini terselenggara atas inisasi komunitas trabas secara mandiri tidak hanya kita akan menjelajah medan namun juga dikemas dengan giat sosial pemberian bansos, vaksinasi terimakasih kepada Dandim 1628/SB, Kapolres Sumbawa Barat, serta semua pihak yang ikut membantu terlaksananya kegiatan ini.

Sementara Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, mengapresiasi kegiatan komunitas trabas yang telah peduli dan mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi.(red)