oleh

PERMAKLUMAN PERUMDA AIR MINUM BINTANG BANO TENTANG KERUSAKAN PIPA

1. Dengan ini dipermaklumkan kepada seluruh pelanggan Perumda Air Minum Bintang Bano, Kabupaten Sumbawa Barat, bahwa telah terjadi kerusakan pipa (patah) transmisi dari sumber air baku ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) di lokasi sungai Tiu Suntuk Kecamatan Brang Ene pada Selasa sore, 14 Desember 2021 sekitar Pukul 17.00 WITA. Pipa yang mengalami kerusakan adalah pipa transmisi ukuran 8 Inc jenis HDPE.

2. Kerusakan baru diketahui sekitar pukul 17.30 Wita, akibat curah hujan yang sangat tinggi yang menyebabkan tingginya debit air sungai Tiu Suntuk.

3. Akibat kerusakan tersebut, suplay air bersih untuk wilayah pelayanan Brang Ene dan sebagian wilayah Taliwang terhenti untuk sementara waktu.

3. Petugas kami telah turun ke lokasi dan mengindentifikasi kerusakan dan saat ini proses perbaikan pipa sedang dilaksanakan.

4. Untuk sementara suplai air kepada pelanggan di Kecamatan Brang Ene akan ditanggulangi petugas kami dengan mobil tangki sampai dengan proses perbaikan tuntas dan suplai air normal kembali.

5. Kami menyampaikan permohohan maaf sebesar-besarnya kepada para pelanggan atas kondisi ini dan petugas kami terus berupaya melakukan perbaikan agar suplai air bisa segera normal kembali.

Demikian permakluman dari kami, atas perhatian dan pengertiannya kami sampaikan terimakasih.