oleh

Mancawari LM Pimpin Golkar KSB

SUMBAWA BARAT – Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Mancawari LM, S.IP terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa Barat pada Musyawarah Daerah (Musda) III Partai Golkar KSB yang digelar di Resto Hanipati, Taliwang, Selasa (25/8).

Mancawari LM terpilih secara aklamasi setelah sebelumnya tidak ada satupun yang mendaftar dalam bursa calon Ketua DPD Partai Golkar KSB. Padahal sebelumnya sejumlah nama santer akan ikut bertarung memperebutkan kursi beringin KSB.

“Menetapkan Mancawari LM sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa Barar periode 2021-2025. Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan di Taliwang pada 25 Agustus 2021,” kata Ketua Pansel Agus Tuhri.

Terpilihnya Mancawari LM, S.IP secara aklamasi tidak terlepas dari andil 8 Kecamatan yang sepakat memilih anggota DPRD KSB dari dapil 2 itu.

Mancawari LM dalam pidato politiknya menyampaikan ucapan terimakasih rasa syukur atas kemenangannya. Rasa syukur itu bukan karena kemenangan tapi Tuhan membukakan jalan bagi Mancawari LM untuk berbuat lebih luas kepada partai Golkar.

Golkar adalah Laboratorium kader. Begitu banyak yang bisa menggantikan ketua sebelummya namun amanah itu datang kepada Mancawari dalam rangka membesarkan Partai.

“Seperti kata Sekretaris DPD Golkar Provinsi NTB pak H.L Satriawandi,ST harus segera konsolidasikan dan akselerasi. Untuk percepat proses politik kedepannya,” kata anggota DPRD yang bermarkas di Telega Bertong itu.

Mancawari berharap dukungan kepada semua pihak. Dirinya menekankan untuk membangun semangat kader secara kolektif kolegial.

“Spiritnya kebersamaan. Dinamika yang berkembang, situasi yang berkembang sesungguhnya menandai kebesaran partai yang jadi perhatian publik. Maka ini jadi hikmah di partai kita,” katanya.

“Sekali lagi terimakasih,” ucapnya.

Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Sumbawa Barat digelar di Resto Hanipati, Taliwang, Selasa 25 Agustus 2021. Musda III ini dihadiri oleh Seketaris DPD partai Golkar Provinsi NTB H.L Satriawandi,ST. Sekda Kabupaten Sumbawa Barat Amar Nurmansyah ST.,M.Si. Wakapolres Sumbawa Barat KOMPOL Jamaluddin, S.Sos. Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Barat Denny Saputra, S.Pd. Ketua DPD partai Golkar Sumbawa Barat Syaifullah, M.Si. Wakil Ketua DPD partai Golkar Sumbawa Barat Drs. H.M. Tamsil. Ketua DPC Golkar Sumbawa Barat Mancawari. LM. LIP. Ketua DPD partai PDIP Sumbawa Barat Kaharudin Umar. Ketua partai PKB Sumbawa Barat Sudarli, S.Pd. Ketua partai PKS Sumbawa Barat Norvie Apriansyah, ST.,MA. Ketua partai Nasdem Sumbawa Barat Masadi, SE. Ketua partai Demokrat Sumbawa Barat Mustakim Patawari LM. Ketua PAC partai Gerindra Sukardi. DPAC partai Golkar Kabupaten Sumbawa Barat. Kader Partai Golkar Se Kabupaten Sumbawa Barat dan tamu undangan yang hadir berjumlah kurang lebih 80 orang.