Satu Orang Terkonfirmasi Positif COVID-19 Setelah Tes Antigen di Posko PPKM Poto Tano

SUMBAWA BARAT, SP – Polsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano terus melakukan tes Swab Antigen kepada warga pengguna jasa angkutan penyebrangan di ruang tunggu pelabuhan tersebut, Minggu (11/7/2021) sekitar pukul 08.40 WITA.

Test Swab tersebut dilakukan secara acak oleh petugas gabungan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada warga yang dari Lombok dan tiba di Pelabuhan Poto Tano.

“Kami melakukan tes Swab Antigen kepada warga yang datang dari Lombok secara acak, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano, Ipda Anang Ma’ruf melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat, Ipda Eddy Soebandi S.Sos di Taliwang.

Dari 10 orang yang diswab pada setiap harinya, terdapat satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu berinisial ZH yang bekerja di Outsourcing PT ASDP.

“Saat ini yang bersangkutan diarahkan untuk istirahat di tempat khusus dan akan dilakukan swab ulang kembali,” kata Eddy.

Personil gabungan posko PPKM Poto Tano juga memberikan imbauan tentang Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di sekitar zona antrian kendaraan yang ingin menyebrang.

PT ASDP juga membagikan masker kepada warga pengguna jasa pelabuhan Poto Tano.

Eddy mengimbau agar warga tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, apalagi saat ini virus varian baru yaitu varian delta sudah masuk ke NTB.

“Jangan sepelekan virus ini, kita tetap berhati-hati, menerapkan protokol kesehatan ketat dan jauhi larangan serta cuci tangan pakai sabun,” kata Eddy.

Dalam kegiatan tersebut hadir Manajer ASDP Yusuf Afandi, Personil Koramil 1628-04 Poto Tano, Dinas Perhubungan dan petugas PPKM.