oleh

Dahlan Iskan Dukung Langkah Gubernur Bangun Jembatan Lombok-Sumbawa

SURABAYA, SP – Rencana Gubernur Zulkieflimansyah membangun jembatan Lombok-Sumbawa untuk menghubungkan dua pulau di NTB, mendapat dukungan penuh dari Mantan Menteri BUMN, Prof. Dr. Dahlan Iskan.

Dahlan Iskan menilai pembangunan Jembatan Lombok – Sumbawa sangat realistis dan memungkinkan, terlebih dengan perkembangan teknologi seperti saat ini.

“Dengan perkembangan teknologi pembangunan, hal tersebut sangatlah mungkin, sangatlah bisa” ujar Dahlan Iskan di hadapan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah, Sabtu (1/5) dikediamannya di kota Surabaya.

Mantan Dirut PLN itu meyakini pembangunan Jembatan yang akan menghubungkan Pulau Lombok dan Sumbawa ini akan memberikan banyak manfaat sekaligus melahirkan berbagai ‘multiplyer effect’ untuk masyarakat NTB. Bahkan Dahlan Iskan membandingkan dengan zaman dahulu dimana orang meragukan pembangunan jalan tol di Indonesia.

“Dulu orang tertawa mendengar pembangunan jalan tol, namun kini lihat. Dengan teknologi, semua menjadi sangat mungkin. Tinggal pemda merencanakan dengan matang,” kata mantan CEO Jawa Pos Group tersebut.

Foto: Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan bersama Gubernnur NTB H Zulikeflimansyah. (dok: Istimewa).

Dahkan Iskan juga memuji sosok pribadi Gubernur NTB yang dikenalnya sejak dulu selalu penuh inovasi.”Satu kata untuk Bang Zul, pejuang,” puji Dahlan Iskan dengan senyum khasnya.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah berterima kasih atas berbagai masukan yang positif untuk membangun NTB. Selain itu, Bang Zul juga menceritakan tentang Science Technology and Industrial Park (STIPARK) di NTB yang didirikan dengan ikhtiar mendidik anak muda NTB agar mau jadi pengusaha.

“Orang pintar di Indonesia banyak, asal diberikan kesempatan Insyaallah mereka mampu. Asal Pemerintah mau menyediakan ruang untuk berekpresi, mereka bisa” ujar Doktor Ekonomi industri tersebut.

Zulkieflimansyah bersyukur bahwa meski di tengah pandemi Covid-19, masyarakat NTB kini bisa lebih percaya pada kemampuan sendiri. Karena terbukti, hikmah pandemi membuat masyarakat NTB tidak hanya bisa membuat hand sanitizer sendiri, namun pendingin tenaga surya hingga motor listrik juga bisa lahir dari tangan-tangan terampil pemuda NTB.(SP)