Viral, Penampakan Buaya di Pantai Balad Taliwang

SUMBAWA BARAT, SP – Viral di media sosial Facebook dan grup WhatsApp bahwa ada penampakan seekor buaya di Pantai Balad Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (24/4).

Info penampakan seekor buaya itu didapat dari masyarakat Balad yaitu seorang nelayan, Hasanuddin (45) yang sedang menyelam mencari cumi di pantai tersebut.

Tiba-tiba ia melihat penampakan kepala buaya di dalam laut sekitar 100 meter dari bibir pantai dan sekitar 50 meter dari perahu Hasanuddin.

Setelah melihat buaya yang terapung di atas permukaan air tersebut, ia segera kembali ke tepi pantai dan melaporkan kepada warga lainnya kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

Perihal kejadian ini viral di media sosial dan menjadi perbincangan warga Sumbawa Barat.

Akun Facebook Heru Juliansyah

Di dalam pembahasan grup WhatsApp tersebut sekita pukul 18.30 WITA Kapolsek Taliwang AKP Fatoni dan Danramil Taliwang Kapten Inf I Nyoman Suarka bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah langsung mendatangi pantau Balad untuk mengecek lokasi.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga Sumbawa Barat terkait info tersebut untuk sementara jangan mandi di Pantai Balad untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” pinta Danramil di dalam chat grup WhatsApp tersebut.

Sampai saat ini di lokasi kejadian warga masih ramai memadati pantai Balad, dan aparat keamanan juga siaga di lokasi untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Sementara pencarian buaya tidak dapat dilakukan karena terkendala peralatan.

Sampai saat ini juga pihak Polres Sumbawa Barat belum memberikan keterangan resmi terkait hal tersebut.(SP)