Gubernur NTB Kendarai Moge saat Kunjungi Petani Garam Korban Banjir Bima

BIMA, SP – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah mengendarai motor gede (moge) saat mengunjungi petani garam korban banjir di Bima. Tak sendiri, dia tampak membongcengkan orang.

Momen itu dia bagikan di akun Facebook Bang Zulkieflimansyah, Selasa (6/4/2021). Pria yang akrab disapa Bang Zul itu mengendari motor Yamaha R12 bernomor polisi EA 4342 XO. Bang Zul tampak diikuti sejumlah orang di belakangnya yang berjalan kaki.

“Berkunjung ke petani garam dan tambak Talabiu Woha Kabupaten Bima yang ikan-ikannya hanyut dan garam-garamnya rusak akibat banjir kemarin. Insya Allah kami segera mencoba meringankan beban para petani kita ini,” tulis Bang Zul.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengendarai motor gede (moge) saat mengunjungi petani garam korban banjir di Bima. (Foto: Dok Facebook Bang Zulkieflimansyah)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bima memberikan bantuan logistik lanjutan kepada warga terdampak banjir di 29 desa di Kabupaten Bima.

“Hujan yang turun selama kurang lebih 9 jam pada Sabtu (3/4/2021), di seluruh wilayah Kabupaten Bima menyebabkan bendungan yang ada di empat Kecamatan meluap,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, Senin (4/4/2021).

Raditya menambahkan, luapan air menggenangi persawahan dan perumahan warga. Tinggi mata air saat kejadian dilaporkan berkisar antara 50 sampai 200 cm.

Tercatat wilayah yang terdampak banjir adalah Kecamatan Madapangga, Kecamatan Bolo, Kecamatan Woha, dan Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Sumber: iNews.id