oleh

Kompak, Babinsa Bersama Warga Labuhan Mapin Bersihkan Saluran Air

ALAS BARAT, SP – Guna mempererat jalinan silaturahmi dan mewujudkan kedekatan Babinsa dengan masyarakat yang ada di desa binaan. Babinsa Labuhan Mapin, Serda Jabalnur anggota Koramil 1607-04/Alas hadir ditengah – tengah warga melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air yang betada di pinggiran jalan yang tersumbat tanah dan sampah.

Kegiatan jum’at bersih kali ini dilaksanakan di Dusun Bugis, Desa Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa. Jumat (12/02/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga tidak lupa untuk memberikan dan menyampaikan pesan – pesan secara langsung serta mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Disela – sela kegiatan kerjabakti tersebut Serda Jabalnur mengatakan, “kita sebagai Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan sosial atau kemasyarakatan di wilayah desa binaan, seperti melaksanakan kerja bakti bersama, dengan tujuan untuk mempererat kebersamaan dan menumbuhkan semangat gotong royong,
sehingga akan terwujudnya hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat, sehingga dengan adanya kemanunggalan TNI Bersama rakyat akan semakin kokoh,” ujarnya.

Ia juga berkata, Kami Babinsa akan berupaya selalu aktif dan hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat diwilayah desa binaan kami, seperti pada hari ini kita bersama sama warga dusun Bugis desa Labuhan Mapin Kecamatan Alas Barat mengelar kerja bakti bersama membersihkan saluran air.

Upaya Ini kami lakukan mengingat sekarang sudah masuk musim hujan. Dan inilah salah satu cara untuk mencegah terjadinya banjir atau tanah longsor di Desa Labuan Mapin,” pungkasnya.

“Ia berharap kepada warga agar selalu menjaga kebersihat dan buang sampah sembarangan, karena itu akan merugikan diri kita sendiri,”harapnya.

Sambung Jabalnur” ada pepatah yang mengatakan bahwa kebersihan itu merupakan sebagian dari Iman,”pungkasnya.(SP – Lalu).