Beranda Kesehatan Babinsa Kelurahan Arken Taliwang Konsisten Himbau Masyarakat Taati Prokes

Babinsa Kelurahan Arken Taliwang Konsisten Himbau Masyarakat Taati Prokes

214
0

SUMBAWA BARAT, SP – Tak hentinya aksi heroik terus dilakukan oleh pihak TNI dalam membantu pemerintah kasus penularan Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seperti yang dilakukan Babinsa bersama babinkamtimas Kelurahan Arab Kenangan Babinsa Arken Serda Sukran Kas yang tetap melaksanakan kegiatan berkeliling dengan kendaraan tiga untuk menghimbau masyarakat Kelurahan Arab Kenangan agar pada masa pandemi covid- 19 tetap mentaati prokes yang ada, Kamis, (11/2 / 2021).

“Kegiatan menghimbau seperti ini akan terus kami lakukan, hingga benar-benar masyarakat Kelurahan Arab Kenangan sadar akan pentingnya mentaati prokes mengingat kita harus tetap dapat beraktifitas, Produktif secara terbatas namun aman dari penyebaran covid,”

Lebih lanjut, Babinsa Kelurahan Arab Kenangan menjelaskan Agar masyarakat terus menerapkan prokes dengan mengaplikasikan 3M yaitu, mengunakan masker Setiap kegiatan di luar Rumah, menjaga jarak dalam perkumpulan dan mencuci tangan menggunakan sabun di udara yang mengalir selama 20 detik.

Selain menerapkan prokes 3M, ia juga menekankan agar masyarakat dapat masuk membantu pemerintah dalam menerapkan 3T, pengujian pemeriksaan, menelusuri informasi kepada masyarakat yang kontak langsung, memperlakukan orang yang melakukan perawatan dengan benar.

“Bila gejala gejala penyakit, jangan lupa selalu berolah raga, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, kurangi kegiatan jauh, seperti keluar kota. Apabila badan sudah mulai Demam, batuk, filek, Segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat,” tambahnya

Upaya seprti ini juga akan terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Tidak hanya TNI, namun semua pihak harus berkolaborasi, baik Lurah, Bhabinkamtibmas hingga seluruh elemen masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Arab Kenangan,” tutupnya.(SP)

Artikel sebelumyaRugikan Negara Ratusan Juta, Kasus Mantan Kades Labuhan Lalar P21
Artikel berikutnyaLanjutkan Pembangunan Smelter, Amman Mineral Terbuka Jika Ada Opsi Kerjasama