Beranda Kesehatan Sembuh dari Covid-19, Ratusan Tenaga Kesehatan di KSB Siap Masuk Kerja

Sembuh dari Covid-19, Ratusan Tenaga Kesehatan di KSB Siap Masuk Kerja

140
0

SUMBAWA BARAT, SP – Ratusan tenaga kesehatan di Sumbawa Barat (KSB), yang sempat terpapar Covid-19 dinyatakan telah sembuh. Mereka siap kembali bekerja untuk melayani masyarakat.

“Termasuk sejumlah pejabat dan staf dinas kesehatan, puluhan tenaga kesehatan dari puskesmas dan RSUD Sumbawa Barat sudah sembuh dan akan segera masuk kerja seperti biasanya,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumbawa Barat, Erna Indawati di Taliwang, Minggu 7 Februari 2021.

Dia menceritakan, sebelumnya ada 149 tenaga kesehatan di Sumbawa Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah tersebut tersebar di beberapa puskesmas dan RSUD Asy-Syifa.

“Sejumlah tenaga kesehatan yang terpapar virus corona itu tersebar di sejumlah puskesmas dan RSUD Asy-Syifa,” ujarnya.

Kasus Covid-19 yang dialami tenaga kesehatan pertama kali dialami Kepala Puskesmas di Brang Rea. Dia terpapar Covid-19 usai melakukan perjalanan dari daerah yang terjangkit virus corona.

Dia mengakui, dalam tiga hari terakhir kasus positif Covid-19 di Sumbawa Barat mengalami peningkatan. Penambahan kasus positif tercatat sebagai yang tertinggi dibandingkan dengan kabupaten lain di NTB.

Kasus positif terbanyak berada di Kecamatan Taliwang yakni 41 orang. Disusul Kecamatan Seteluk 11 orang, Jereweh dan Poto Tano masing-masing sembilan orang.

“Mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Jaga kesehatan diri dan lingkungan, menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun,” ujarnya.(SP)

Artikel sebelumyaHari Pers Nasional 2021, Menteri Sosial Puji SMSI Bangun Peradaban
Artikel berikutnyaBus Titian Mas Terbalik, 1 Penumpang Tewas