oleh

PKB NTB Babat Habis Kader Ideologis

MATARAM, SP – Musyawarah Wilayah DPW PKB NTB 2021-2026 menghasilkan komposisi yang tidak dianggap ideologis oleh Ketua Gerbang Tani NTB Akbar Jadi (Viken Madrid).

Gerbang Tani NTB menyatakan mundur dari sayap partai besutan Gus Dur itu.

“Atas hasil keputusan oleh DPP PKB pada MUSWIL DPW PKB NTB yang telah menetapkan kembali Lalu Hadiran Irfani sebagai Ketua, Makmun Sebagai Sekertaris dan Nurlaela sebagai bendahara, berserta dewan syuro dan struktur kepengurusan DPW PKB NTB,” kata Viken, di Mataram, Sabtu (9/1/2021).

Karena itu dia atas nama Ketua Gerbang Tani NTB resign atau undur diri dan menyerahkan kembali sepenuhnya DPW Gerbang Tani NTB kepada pusat dalam hal ini DPN GERBANG TANI.

Viken juga mengaku sudah menghubungi Ketua Umum DPN Gerbang Tani untuk pengunduran dirinya atas kemauan sendiri tanpa ada paksaan oleh siapapun.

“Saya hanya menyayangkan keseriusan dari hasil evaluasi dan monitoring DPP PKB yang tidak sehat dan telah melahirkan keputusan yang tidak sehat,” tegasnya.

Situasi ini bagi mantan Ketum PMII Mataram ini merugikan Gus Ami untuk Capres 2024 khususnya di NTB. Karena kader ideologis di DPW PKB NTB telah habis diamputasi.(SP)